Outbound Latih Kemandirian Siswa

10
LKP RUMAH KHAIRA FOR RADAR TASIKMALAYA OUTBOUND. Peserta didik LKP Rumah Khaira mengikuti outbound edukasi di Kabupaten Ciamis Jumat (21/12).

TASIK – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rumah Khaira punya cara tersendiri dalam mengisi liburan sekolah. Mereka mengajak peserta didik dan orang tuanya untuk outbound edukasi di Kabupaten Ciamis, Jumat (21/12).

Pengelola LKP Rumah Khaira Kokom Komariah SST mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin ketika memasuki libur sekolah. Ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar siswa dan orang tuanya. Sehingga kedekatan bisa terus terbangun walaupun sedang libur.

“Memang libur sekolah banyak yang menghabiskan waktu dengan keluarga. Makanya sebelum peserta didik beraktivitas dengan keluarganya, kita agendakan dulu untuk outbound bersama. Selain berlibur, kita sisipkan juga edukasi-edukasi untuk melatih kemandirian peserta didik,” paparnya.

Lanjut dia, ada 112 peserta yang mengikuti outbound ini. Banyak permainan yang melatih kemandirian dilakukan dalam outbound ini. Mulai dari saling mengenalkan diri, bermain lumpur dan menangkap ikan.

“Dengan kegiatan ini peserta didik bisa sehat secara fisik. Kemudian membangun karakter-karakter generasi muda yang islami,” harapnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.