Outbound PTK PAUD Tingkatkan Semangat

259
0
Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya SEMANGAT. Perwakilan guru PAUD melakukan games estapet karet dengan sedotan saat outbound untuk melatih kekompakan dan kebersamaan Rabu (13/12).

TASIK – Meningkatkan semangat dan krea­ti­vitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pengu­rus Cabang (PC) PAUD Kecamatan Bungur­sari, Kota Tasikmalaya melaksanakan Gebyar PTK PAUD se-Kecamatan Bungursari Rabu (13/12). Outbound itu dilaksankan di­halaman kompleks Kantor Kecamatan Bungursari.
Ketua PC PAUD Kecamatan Bungursari Ema Herliana SP mengatakan outbound PTK PAUD menjadi ajang untuk meningkatkan motivasi atau semangat juga sebagai hiburan atau refreshing menghilangkan kejenuhan.
“Kita juga jadi lebih saling mengenal antar guru PAUD lainnya, sehingga terjalin silaturahmi yang baik. Bermain bersama menghilangkan kejenuhan selama mengajar, bergelut dengan anak sangat menyenangkan namun guru juga butuh penyegaran untuk makin kreatif oleh karena itu kita ajak outbound di alam terbuka,” terang Ema, Rabu (13/12).
Dalam outbound tersebut, tuturnya, guru dibuat grup dengan dicampur. Kegiatannya dimulai dengan games edukatif mengasah otak kanan dan otak kiri. Kemudian menjelajah di mana sepanjang perjalanan ada pos, lalu lanjut outbound, ngobeng ikan di kolam, merayap di sungai kecil dan lainnya.
”Kegiatan ini juga menjadi bagian dari follow up pelatihan guru yang dilaksanakan Radar Training Centre. Sebelumnya kita juga ada share terkait ilmu yang didapat (dari RTC) kepada PTK lain yang belum dapat kesempatan ikut pelatihan, sehingga menjadi tambahan inspirasi untuk bahan ajar di kelas,” ujarnya.
Kasi PAUD Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Neni Sumiasih SPd menuturkan outbound ini bermanfaat karena bisa menjadi bahan ajar kepada anak. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.