Beranda Tasikmalaya Oyeng: Itu Foto Lama

Oyeng: Itu Foto Lama

Hasil Klarifikasi Jadi Bahan Laporan kepada Inspektorat dan KASN

171
BERBAGI

SINGAPARNA – Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Tasikmalaya H Oyeng Maryana akhirnya memenuhi undangan klarifikasi Panwaslu terkait beredarnya foto bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum di media sosial, Rabu (11/4).
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Aziz Firdaus mengatakan hasil klarifikasi yang dilakukan, H Oyeng mengaku foto bersama H Uu Ruzhanul Ulum diambil satu tahun lalu ketika menghadiri acara di Sukabumi dan Cianjur. “Saat itu beliau memposisikan diri sebagai Ketua Barhu (Baraya H Uu) bersama komunitas mobilnya, Rocky,” katanya usai klarifikasi di kantor Panwaslu kemarin.
Menurut Aziz, H Oyeng juga menjelaskan bahwa dirinya sangat memahami tentang Peraturan Pemerintah (PP) No 42 Tahun 2004 tentang Kode Etik dan Korps PNS serta PP 53 Tahun 2010 tentang Netralitas ASN.
Dijelaskan Aziz, saat pengambilan foto Oyeng mengaku tidak tahu bahwa Uu Ruzhanul Ulum akan maju pada Pilgub Jabar 2018. “Beliau ini tahu Pak Uu akan maju di pada Pilgub Jawa Barat pasca pelantikan Bupati Tasikmalaya di Bandung (sudah melakukan deklarasi, Red). (Yakin, Red) beliau sangat tahu terkait hal itu,” ungkapnya.
Pasca klarifikasi, Panwaslu akan langsung melakukan kajian dan rapat pleno terkait masalah tersebut. Hasil dari klarifikasi akan segera disampaikan ke Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk tindaklanjutnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Tasikmalaya Oyeng Maryana mengakui foto tersebut bukan dalam rangka sosialisasi atau kampanye calon di Pilgub Jabar. “Saudara bisa lihat. Itu (mobil) branding masih Barhu. Sekarang sudah ganti Rindu jadi foto lama. Hanya baru diunggah sekarang-sekarang. Mungkin humor, karena Pak Uu itu suka humor,” terangnya.
Pada saat pengambilan foto sedang melakukan kunjungan untuk menghadiri acara Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) di Sukabumi dan Cianjur. “Waktu itu tidak ada sosialisasi akan maju pada pilgub. Akan tetapi apa yang terjadi saat ini akan menjadi pembelajaran selanjutnya,” bebernya. (ujg)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.