PABBSI Kota Tasik Bubar, Lalu Bentuk PABERSI

83
0
DIKUKUHKAN. Wakil Ketua DPRD Muslim dan atlet angkat berat membentuk Persatuan Atlet Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kota Tasikmalaya, Minggu (8/11). Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya
Loading...

CIBEUREUM – Pasca dibubarkannya Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Tasikmalaya. Para atlet angkat berat kini membentuk Persatuan Atlet Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kota Tasikmalaya.

Kepengurusan PABERSI Kota Tasikmalaya dikukuhkan di rumah makan Saung Gunung Jati Kecamatan Cibeureum, Minggu (8/11). Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim MSI dipercaya menjadi ketua dari organisasi tersebut.

Muslim mengatakan beberapa tokoh di bidang oleh raga angkat berat sebelumnya datang dan memintanya menjadi ketua. Setelah mempertimbangkannya, dia pun menyanggupinya.
“Karena sebelumnya saya cukup dekat dengan organisasi PABBSI, termasuk almarhum ketuanya (Sony M Syah, Red),” kata dia.

Sejauh ini, potensi dari para atlet angkat berat di Kota Tasikmalaya sendiri sudah cukup mumpuni. Berbagai prestasi ditorehkan baik di tingkat nasional maupun internasional. “Alhamdulillah Kota Tasik punya atlet-atlet berbakat di bidang ini,” tuturnya.

Prestasi yang sudah diraih tentunya harus dipertahankan bahkan dikembangkan. Sebagai ketua, dia tentu akan memberikan motivasi kepada pengurus dan atlet untuk konsisten berlatih. “Meskipun modal alakadarnya, kita harus berupaya mencapai hasil maksimal,” terangnya.

Baca juga : Lagi, Pasien Corona Kluster Keluarga Warga Purbaratu Kota Tasik Meninggal

Dengan organisasi yang lebih spesifik di bidang angkat berat, seharusnya pembinaan bisa berjalan maksimal. Hal itu, diakui Muslim yang berharap bisa membawa PABERSI terus menorehkan prestasi. “Insya allah pembinaan lebih fokus, karena untuk binaraga sekarang sudah dipisah,” katanya.

Loading...

Selain membina atlet yang ada, pihaknya juga punya misi mencari bibit-bibit baru. Karena perlu ada regenerasi supaya potensi atlet angkat berat tidak habis di satu masa. “Tapi kuncinya kekompakan dan kerja sama dari para pengurus juga,” terangnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.