Pabrik Basreng Tutung

357
0
ISTIMEWA HANGUS. Para petugas mengecek pabrik makanan ringan basreng di Kecamatan Cipaku yang terbakar, Senin (8/7).

CIAMIS – Pabrik pengolahan bakso goreng (basreng) milik Agus Gojali (44) di Dusun Cikuras Desa Selacai Kecamatan Cipaku hangus terbakar, Senin (8/7) sekitar pukul 20.30. Diduga si jago merah itu muncul dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini kecuali kerugian materi sekitar Rp 10 juta.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto SIK menerangkan, saat kebakaran, warga sudah berupaya untuk memadamkan api. Namun, si jago merah sulit ditaklukkan. Untungnya, petugas pemadam kebakaran tiba dan api bisa dipadamkan walaupun sudah menghanguskan ruangan pabrik. “Tidak sampai ada korban jiwa dan bangunan juga tidak semuanya hangus, jadi kerugian sekitar Rp 10 juta. Hasil pemeriksaan kami, diduga sumber api dari korsleting listrik,” kata dia.

Dia mengimbau kepada pengelola pabrik untuk mengecek instalasi listrik bila sudah belasan tahun. Bisa saja, kabel listrik yang usang sudah tidak layak pakai. Bila tidak diganti rentang korsleting listrik. “Alangkah baiknya perhatikan dan cek kabel listrik berkala dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI),” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.