Pabrik Tahu Di Desa Kawung­larang Ciamis , Rumah, Motor Hangus

39
KEBAKARAN. Pabrik tahu milik Wawan (40) di Dusun RT 07/03 Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah hangus terbakar, Selasa (30/10) sekitar pukul 23.00.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

RANCAH – Pabrik tahu milik Wa­wan (40) dan rumah milik Suud (41) di Dusun RT 07/03 Desa Kawung­larang Kecamatan Rancah hangus terbakar, Selasa (30/10) sekitar pukul 23.00. Akibatnya sebanyak dua unit sepeda motor bebek dan harta banda korban ludes.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih membeberkan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas Polsek Rancah, api diduga berasal dari tungku pabrik tahun yang lupa dipadamkan. Si jago merah merembet ke dinding pabrik dan membakar seluruh ruangan. Bahkan dua sepeda motor milik karyawan pabrik itu pun gosong.

Setelah menggila di pabrik, api lalu menghanguskan rumah Suud. Warga sebenarnya sudah berjuang menaklukkan si jago merah. Namun sangat sulit. “Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai ada korban jiwa. Karena korban saat itu langsung keluar rumah menyelamatkan diri. Namun semua harta benda korban yang hangus,” terang Iis.
Iis mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati menyalakan tungku.

Bila sudah memasak harus dimatikan. Cara lebih aman disiram. Karena, jika tidak dibasahi air, apinya bisa terhempas aning dan merembet ke barang-barang yang mudah terbakar.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya menyatakan anggotanya Dudung Hidayat sudah berjuang bersama masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, si jago merah sulit dipadamkan. Walaupun mobil pemadam kebakaran sudah diterjunkan. “Untuk saat ini pemilik rumah Suud mengungsi,” paparnya.

Sementara itu, Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis sudah mendata korban dan memberikan bantuan sembako, alat masak, terpal dan selimut. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran,” jelas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Ani Supiani. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.