PAC PKB Dorong Haris Jadi Cabup

198
0
DPC PKB FOR RADAR TASIKMALAYA DIDORONG. Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya didorong untuk maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2020 oleh PAC, Kamis (26/12).

PENGURUS Anak Cabang (PAC) PKB se-Kabupaten Tasikmalaya mendorong dan mendukung Haris Sanjaya maju sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada 2020.

Dukungan dan dorongan tersebut muncul dalam rapat koordinasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan hasil penyampaian muktamar Bali yang dilaksanakan di Aula Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (26/12).

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Usman Kusmana MSi mengatakan, dukungan dari PAC muncul saat DPC menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi bersama fraksi serta PAC. “Dalam kegiatan ini juga disampaikan sosialisasi terkait AD/ART dan PP terbaru PKB Hasil muktamar Bali. Salah satunya launching konsolidasi partai melalui restrukturisasi ranting, PAC sesuai mekanisme dan peraturan hasil muktamar tersebut,” kata Usman saat menghubungi Radar, Kamis (26/12).

Berkenaan dengan akan dilaksanakannya pilkada, kata Usman, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya selama lima tahun terakhir dibawah kepemimpinan Haris Sanjaya serta memperhatikan kepentingan soliditas dan perkembangan positif PKB di masa yang akan datang. “Maka dengan ini dewan PAC PKB se-Kabupaten Tasikmalaya membuat pernyataan dan siap mendukung Haris Sanjaya,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya dalam kepemimpinan Haris terbukti mampu menjaga kondusivitas dan soliditas partai. Juga mampu membangun komunikasi strategis dengan berbagai pihak. Terutama dengan NU, sehingga memudahkan bagi struktur kepengurusan PKB di bawah untuk bersinergi dan memobilisasi dukungan. “Terbukti, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya sendiri dalam kepemimpinan Haris Sanjaya berhasil menaikan raihan suara,” kata Usman.

Lanjut dia, raihan kursi PKB secara signifikan naik 40 persen dari Pileg 2009 lima kursi meningkat menjadi delapan di Pileg 2014 serta mampu bertahan di Pileg 2019 sebanyak delapan.

Loading...

Ketua PAC PKB Kecamatan Sodonghilir Nana Sumarna mengatakan, semua PAC harus menjaga marwah dan harga diri partai dengan bersama-sama mendukung Ketua DPC PKB Haris Sanjaya untuk maju.

“Karena hal tersebut akan menjadi energi kuat bagi sahabat ketua DPC untuk percaya diri mencalonkan dalam pilkada nanti. Kalau kita serius dan sungguh-sungguh, kompak mendukung semoga menjadi bahan pertimbangan turunnya SK dari DPP PKB untuk ketua DPC,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengucapkan terima kasih atas dorongan PAC untuk tampil di Pilkada 2020. Soal pencalonan, menyerahkan sepenuhnya terhadap mekanisme partai. “Kita serahkan saja semuanya kepada mekanisme partai,” katanya.

Kata Haris, dalam pertemuan ini paling penting tentang restrukturisai ranting dan PAC yang merupakan bagian dari penataan dan pembenahan struktural partai sebagai amanat hasil muktamar Bali.

“Sehingga PKB ke depan semakin tertata dengan baik dan organisasi menjadi rapi untuk semakin membesarkan partai,” kata dia.

Haris menambahkan, soliditas dan kekompakan struktur partai sangat menentukan bagaimana konsolidasi partai ke depan dalam menghadapi even politik, termasuk Pilkada 2020.

“Sehingga momentum tersebut bisa ditangkap dengan baik oleh struktur dan kader partai di setiap tingkatan, sehingga Pilkada 2020 di Kabupaten Tasikmalaya menjadi milik PKB,” tambah dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.