Pacar Ngamuk, Nyaris Lompat dari Loteng

527
DIAMANKAN. Rizky Kurniawan (19), remaja asal Garut yang tiba-tiba mengamuk di Jalan Ir Djuanda diamankan di Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya, Jumat (19/4).

MANGKUBUMI – Seorang remaja asal Garut, Rizky Kurniawan (19) tiba-tiba mengamuk di Jalan Ir Djuanda Kecamatan Mangkubumi, Jumat (19/4) sekitar pukul 15.00. Dia sempat memukul warga bahkan hendak loncat dari loteng salah satu rumah.

Saat itu, Rizky bersama kekasihnya Reina Janwar (19) datang ke bengkel mobil hendak memperbaiki baut roda sedan Timor berpelat D 1634 MK. Seraya menanti proses perbaikan, mereka pun jajan di salah satu warung.

Kemudian, Rizky menghampiri mobilnya yang sedang dibengkel untuk mengambil dompet milik Reina. Akan tetapi, dompet tersebut tidak ada. Akhirnya Reina pun memeriksa langsung dan ternyata dompet itu masih ada termasuk hand phone yang ditinggalkan di dalam mobil.

Tiba-tiba, Rizky mengamuk begitu saja dan menuduh para pekerja bengkel telah mengambil hand phone dan dompet kekasihnya.

Pemilik bengkel, Wahyu Suparingga (32) mengaku kaget karena Rizky tiba-tiba mengamuk sambil menuduh pegawainya mencuri. Padahal, dia yakin tuduhan itu tidak berdasar. “Barangnya ada, kalau pun sempat diambil mungkin ada bekasnya karena tangan pegawai penuh oli,” katanya.

Rizky semakin mengamuk bahkan sempat memukul salah satu konsumen bengkel dengan botol minyak rem hingga lebam. Kalkulator di meja kerja bengkel itu pun diambil dan dibanting sampai hancur. “Sudah benar-benar seperti orang enggak sadar,” ujar dia.

Setelahnya, remaja asal Sancang, Pameungpeuk, Kabupaten Garut itu berlari meninggalkan bengkel. Beberapa sepeda motor yang melintas di jalan raya, dia hantam sampai terjatuh. Dia lari ke sebuah rumah yang terletak sekitar 100 meter dari bengkel.

Informasi keributan yang dibuat oleh Rizky pun sampai ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar). Petugas langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengejar remaja asal Garut yang berlari ke sebuah rumah itu.

Danton 2 Satpol PP-Damkar Kota Tasikmalaya Imam Mustofa menjelaskan, pihaknya mengejar Rizky sampai ke sebuah rumah. “Dia (Rizky) tiba-tiba masuk dan naik ke atas loteng,” tuturnya.

Di atas loteng, Rizky hendak melompat tapi beberapa saat sebelumnya anggota Satpol PP berhasil menangkap tangannya. Remaja itu pun bergelantungan pada pegangan tangan anggota. “Kalau telat sedikit aja pasti sudah lompat dia,” kata dia.

Rizky dan Reina langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya. Petugas menghubungi orang tuanya untuk menjemput dua sejoli itu.

Reina mengaku sudah setahun menjalin hubungan dengan Rizky. Namun, peristiwa tersebut baru pertama kali terjadi. Dia mengaku takut ketika kekasihnya mengamuk di bengkel. “Saya langsung sembunyi saja di dalam warung,” tutur dia.

Sebelumnya, mereka berdua habis dari Bandung menemui kakak Rizky. Selama perjalanan tidak ada gelagat Rizky yang janggal. Hanya saja Rizky sempat bicara sedang memiliki permasalahan dengan keluarganya. “Masalah pribadi, soal keluarga,” kata Reina.

Kepada Radar, Rizky mengaku antara sadar dan tidak sadar saat mengamuk. Mulut dan tubuhnya seolah bergerak sendiri. Dia mengaku ada sesuatu yang ingin diungkapkan kepada keluarganya, tapi sulit. “Gerak sendiri, saya hanya ngikutin saja,” tutur dia. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.