Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

42%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.7%

0%

Pacar Tak Pernah Maksa Bayar Utang

159
0
TUTUPI WAJAH. Usai mencekik, pelaku menutupi wajah korban dengan menggunakan bantal hotel.

Awal mula pembunuhan yang dilakukan RFH kepada Oon Saonah alias Ica (32), diawali akibat pelaku memiliki utang kepada sang kekasih sebesar Rp 2,8 juta.

Hal itu diakui kekasih tersangka, Edelweis (nama samaran) yang mengaku pernah meminjamkan uang kepada mahasiswa tersebut.

Dia mengaku RFH memiliki sejumlah utang kepadanya, akan tetapi Edelweis tidak pernah menagih apalagi menekan untuk segera membayarnya. “Saya enggak nagih apalagi maksa buat cepat bayar,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (5/4).

Sebelum pembunuhan, kata Edelweis, RFH mengaku kehilangan HP dan akhirnya me­minjam smartphone milik­nya. “Bilangnya sih HP-nya hilang, tapi enggak tahu benar apa enggak,” ceritanya.

Namun, kata wanita ber­kulit putih itu, smart­phone tersebut tak jelas keberadaannya. Dia pun sempat menanyakan gadget miliknya ter­sebut, tapi RFH tidak memberikan jawaban pasti. “Kita sempat berselisih, karena ada kabar smarphone saya dijual, tapi belum tahu juga,” ujarnya.

Saat mengetahui RFH menjadi tersangka kasus pembunuhan, Edelweis mengaku kaget dan sulit mempercayai. Pasalnya, dia menilai kekasihnya itu sebagai lelaki yang jauh dari kekerasan. “Sama saya juga enggak pernah main tangan (kekerasan fisik, Red),” tuturnya.

Pasca kasus yang menimpa RFH, Edelweis memilih untuk memutuskan jalinan asmaranya. Meskipun masih memiliki rasa sayang kepada pemuda yang lebih muda dua tahun darinya itu. “Ya kalau sayang masih,” ungkapnya.

Edelweis merupakan seorang perempuan asal Kabupaten Ciamis yang kesehariannya bekerja di tempat karaoke. Dia kenal RFH melalui salah satu teman di Ciamis, karena merasa saling cocok perkenalan berlanjut ke hubungan asmara. “Kenalnya dari teman, sudah satu tahun (pacaran, Red),” tuturnya.

Selama menjalin hubungan dengan RFH, kata dia, pelaku jarang mengungkapkan permasalahan yang dihadapinya. Terkecuali soal didikan tegas dari orang tua, meskipun dari keluarga berada, RFH bukan pria berdompet tebal. “Kadang saya yang ngasih uang kalau dia lagi enggak punya,” akunya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.