Pacaran Lima Bulan, Gadis di Bawah Umur Disetubuhi

1675
DIGIRING. Pelaku pencabulan gadis di bawah umur digiring jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Rabu (5/12).

MANGUNREJA – Warga Desa Cikalong Kecamatan Sodonghilir, IF (21) tega menyetubuhi kekasihnya SA (16) yang masih di bawah umur. Pelaku mengaku sudah berpacaran dengan korban selama lima bulan dan mencabulinya sebanyak dua kali.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH mengatakan sebelum pelaku diamankan pada Selasa (4/12) malam, pihaknya menerima laporan dari orang tua korban pada Senin (3/12). Bahwa anaknya menjadi korban pencabulan.

“Ibu korban melihat hal aneh pada gelagat anaknya dan melihat ada cairan di paha anaknya tersebut. Kemudian setelah didesak, korban menceritakan dan mengaku sudah disetubuhi oleh pelaku,” ungkap Pribadi kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya, Rabu (5/12).

Jelas dia, modus pelaku untuk bisa menyetubuhi korban dengan cara bujuk rayu. Sehingga persetubuhan terlarang itu pun berlangsung sebanyak dua kali di rumah pelaku. “Tidak ada kekerasan yang dilakukan pelaku kepada korban, modusnya hanya bujuk rayu saja,” paparnya.

Terang dia, pelaku terjerat Undang-Undang tentang Perlindungan Anak Pasal 81 junto 76 dengan ancaman hukuman minimal enam tahun dan maksimal sampai 15 tahun dengan denda sekitar Rp 500 juta.

IF (21), mengaku melakukan perbuatannya itu atas dasar suka sama suka tanpa paksaan apa pun. “Saya sudah pacaran lima bulan dengan SA, jadi suka sama suka melakukannya. Tidak dipaksa, malahan pacar saya mengajak nikah sebenarnya,” ungkapnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.