Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

Padepokan Sukapura di Sukarame Tasik Pertahankan Eksistensi Pencak Silat Indonesia

67
0
BERLATIH.Padepokan Sukapura menggelar latihan bersama di Lapang Gunung Guntur Kecamatan Sukarame, Minggu (6/9).

SUKARAME – Ratusan remaja asal Kabupaten Tasikmalaya mengikuti latihan gabungan pencak silat yang diselenggarakan Padepokan Sukapura di Lapangan Gunung Guntur Desa Padasuka Kecamatan Sukarame, Minggu (6/9).

Ratusan pesilat dari berbagai umur pun tampak meramaikan latihan tersebut. Secara bergantian, para pesilat semangat memperlihatkan gerakan jurus dari hasil latihan mereka.

Baca juga : Monayuta, Gadis Cantik Asal Salopa Tasik Batal Pulang, Begini Kata Ibunya..

“Latihan gabungan pencak silat yang diikuti para remaja ini guna mempererat silaturahmi antara para pesilat se-Tasikmalaya. Selain itu juga sebagai ajang menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kiranya penting dalam membina para remaja dan generasi muda untuk mempertahankan budaya ini,” ujar Pengurus Padepokan Sukapura A Dede kepada Radar, Senin (7/9).

Dia mengatakan, latihan gabungan ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Rencananya akan diselenggarakan setiap tiga atau enam bulan sekali.

Latihan ini tentunya sebagai bukti eksistensi pencak silat Indonesia yang sudah hampir diklaim oleh negara lain.

Jelas dia, ada beberapa cabang padepokan yang ikut hadir dalam latihan gabungan ini, yakni dari Kecamatan Sukarame, Kecamatan Manonjaya, Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Parungponteng.

Baca juga : Monayuta, Gadis Cantik Asal Salopa Tasik Batal Pulang, Begini Kata Ibunya..

“Dengan latihan ini diharapkan anggota padepokan bisa menjadi atlet pencak silat nasional dan bisa mewakili Kabupaten Tasikmalaya hingga bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

“Kita berharap ada perhatian dari pemerintah bagi para pesilat Tasikmalaya, khususnya generasi penerus ini. Sehingga mereka bisa terus berkembang menggeluti dunia silat sampai berprestasi dan mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.