Padi Aromatik Bisa Hasilkan Hingga 7 Ton Tiap Hektare

87
0
TANAM PADI. Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio (dua kanan) bersama pejabat Pemkab Ciamis menanam padi varietas aromatik 0613 di Kecamatan Banjarsari.

BANJARSARI – Dandim 0613/Ciamis meresmikan varietas padi baru yang diberi label Aromatik 0613. Padi varietas terbaru itu hasil dari pembinaan staf teritorial Kodim 0613/Ciamis dengan Kelompok Tani Medal Kamulyan di Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap dengan adanya varietas Aromatik 0613 ini dapat menambah hasil panen padi sesuai program pemerintah,” kata Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio Rabu (15/5).

Dia mengatakan dengan varietas itu diperkirakan setiap hektare bisa menghasilkan enam sampai tujuh ton gabah. Terobosan tersebut diharapkan memacu kelompok-kelompok tani lainnya untuk berinovasi lagi baik dari segi peningkatan produksi gabah.

“Atau berinovasi dari peralatan-peralatan yang tentunya dapat meningkatkan hasil produksi padi demi tercapainya swasembada pangan Indonesia,” ungkapnya. (rls/cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.