Pagar dan Lampu Dadaha Rp 1,6 Miliar

125
0
PENATAAN. Pagar tembok Kompleks Olahraga Dadaha dirobohkan untuk diganti dengan pagar baru dan lampu taman, Minggu (7/7). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TAWANG – Pagar Kompleks Olahraga Dadaha akan dibangun ulang. Anggaran pemagaran salah satu pusat keramaian di Kota Tasikmalaya itu mencapai Rp 1,6 miliar.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pembangunan pagar Dadaha, Ardis Sudiaman mengatakan bahwa pengerjaan proyek tersebut terbagi dalam dua paket. Satu paket dianggarkan Rp 870 juta dan satu paket lagi Rp 780 juta. “Iya, dua paket,” ujar dia saat dikonfirmasi Radar, Minggu (7/7).

Pengerjaan proyek tersebut ditargetkan selesai dalam empat bulan ke depan. Jenis pagar yang akan digunakan berbeda dengan bangunan pagar sebelumnya.

Menurut dia, anggaran sebesar Rp 1,6 miliar itu bukan hanya untuk membangun pagarnya saja. Pihaknya juga akan memasang lampu-lampu taman di sejumlah titik Kompleks Dadaha. “Jadi anggaran itu untuk pagar dan lampu taman,” kata dia.

Anggaran Rp 1,6 miliar itu merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata. Pasalnya, Kompleks Dadaha sudah masuk dalam destinasi wisata Kota Tasikmalaya. “Bukan dari Kementerian Olahraga,” tuturnya.

Adapun pembangunan pager tersebut ditujukan supaya lingkungan Dadaha menjadi lebih cantik. Meskipun secara fisik, bangunan tembok pagar sebelumnya masih cukup kukuh.

Kepala UPTD Dadaha Gumilang Herdis Kiswa me­ngatakan, dalam hal ini, pihaknya hanya sebagai penerima manfaat. Diharapkan pe­ngunjung bisa lebih nyaman saat bermain dan berolahraga di ­lingkungan itu. “UPTD hanya penerima manfaat, jadi diharapkan bisa bermanfaat dengan memberikan ke­nyamanan warga yang datang,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.