Pajak dan Bea Cukai Harus Capai Target

217
0
ilustrasi

JAKARTA – Memasuki tahun 2018, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan aparat pajak dan bea cukai untuk terus melakukan perbaikan dan reformasi. “Kita telah berhasil menyiapkan perangkat Undang-Undang untuk melaksanakan program Automatic Exchange of Information. Laksanakan secara konsisten dan sungguh-sungguh,” tegasnya dalam catatan akhir tahun 2017 yang ditulisnya Sabtu (31/12).
Menkeu mengingatkan Dirjen Pajak sebagai garda terdepan dalam pemungutan pajak negara harus bisa memerangi kejahatan perpajakan. “Saya ingin Dirjen Pajak mampu mencapai target penerimaan pajak sesuai yang ditetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018,” ucapnya mengenai harapan agar aparat di bawahnya bisa memenuhi target itu.
Sri Mulyani juga menga­pre­siasi Dirjen Bea dan Cukai yang berhasil melampaui target kepabean dan cukai di atas 100 persen. “Selamat atas prestasi yang telah dicapai, ini yang pertama kali sejak tiga tahun,” ungkapnya bangga.
Menurut dia, prestasi target pene­rimaan Dirjen Bea Cukai juga dibarengi dengan pener­tib­an importir borongan dan pem­berantasan cukai ilegal. Dalam catatan yang berisi enam halaman itu, Menkeu me­nuliskan bahwa Dirjen Bea Cukai harus bisa berkomitmen dan tak lelah untuk menjaga ser­ta melawan kejahatan di dae­rah pabean Indonesia. (sab/JPC)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.