Danlanud Sampaikan SPT Lewat e-Filing

Pajak Sumbang 80 Persen APBN

17
Istimewa PEKAN PANUTAN. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata SH bersama jajarannya foto bersama usai menyampaikan SPT melalui e-Filing di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Kamis (14/3).

TASIK – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya menggelar pekan panutan pajak di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Kamis (14/3).

Pada kegiatan ini, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata SH beserta 172 anggotanya menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) menggunakan e-Filing.

“Kami menyambut baik kegiatan pekan panutan ini, untuk mengingatkan kita sebagai warga negara agar memenuhi kewajiban melaporkan dan membayar pajak,” ujar Letkol Pandu.

Lanjutnya, salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga negara dalam menunjang pembiayaan bernegara melalui perpajakan nasional. “Pajak adalah aset kita bersama. Saat ini peranan perpajakan nasional terhadap APBN sekitar 80 persen. Idealnya, APBN sepenuhnya dapat kita biayai dari penerimaan sektor perpajakan,” katanya.

Ia berharap, melalui pekan panutan bisa memberikan motivasi dan teladan bagi anggota dan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan perpajakan dengan tertib sesuai ketentuan yang berlaku. “Kita sebagai warga negara yang baik dan sadar hukum ikut berpartisipasi aktif demi mengamankan penerimaan negara. Mari kita bayar pajak serta awasi penggunaannya,” ajaknya.

Ketua Satgas SPT Tahunan KPP Pratama Tasikmalaya Subur Santoso mengatakan melalui pekan panutan ini diharapkan Danlanud beserta jajarannya bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar taat pajak dan segera menyampaikan SPT melalui e-Filing.

“Hingga saat ini wajib pajak yang menyampaikan SPT melalui e-Filing mencapai 21.756 dari target 44.342. Adapun target penerimaan pajak tahun 2019 sebesar Rp 906,83 miliar,” ujarnya.

KPP Pratama Tasikmalaya membuka kelas pajak untuk memandu WP yang akan melaporkan SPT nya melalui e-Filing.

“Antrean di kantor pajak mulai membludak, kami siasati dengan adanya kelas pajak,” pungkasnya. (na)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.