All New Terios Tipe R Miliki Fitur Komplit

Paling Banyak Diminati

198
0
Loading...

BANDUNG – Astra Daihatsu Jawa Barat mengajak media mencoba mobil keluaran barunya All New Terios. Dalam media gathering di Bandung, awak media berkesempatan menjajal Terios dengan tampilan baru ini.

“All New Terios dilengkapi sejumlah fitur terbaru untuk keamanan dan kenyamanan penumpang,” ujar Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Barat Kroda Kalantara saat media gathering di Armor Kafe, Dago, Bandung Rabu (18/4).

Diantaranya start-stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin, ABS, new auto on headlamp –lampu utama menyala dan mati otomatis sesuai kondisi cahaya di luar— new around view monitor untuk melihat mobil dari semua sisi ketika hendak parkir, fitur new key fre yang memungkinkan pintu mobil terkunci otomatis tanpa menyentuh remot. Mobil juga dilengkapi imobilizer dan alarm untuk keamanan dari pencurian.

Radar, mendapat kesempatan mencoba semua fitur itu saat test drive dari Daihatsu Bandung menuju Armor Kafe di kawasan Dago menggunakan All New Terios AT Tipe R Deluxe . Ruang kabinnya terasa nyaman. Handling All New Terios terasa cukup baik. Kemudi stabil dan sektor kaki-kaki terbilang nyaman. Fitur ABS membuat pengereman terasa mantap, sementara dua air bag di dalam kabin juga siap mengamankan penumpang di baris depan.

Di tanjakan mobil sempat berhenti untuk menguji fitur HSA (hill-start assist). Dengan fitur ini mobil akan tertahan beberapa saat sehingga tidak mundur pada saat berakselerasi kembali. Mesin berkapasitas 1495 cc dual VVT-i yang dibawanya memberi porsi yang besar untuk melibas tanjakan. Sementara di dalam kabin, penumpang tetap bisa tidur nyaman.

Loading...

Penumpang juga bisa memainkan gadget tanpa takut habis baterai. Semua baris jok dilengkapi power outlet untuk ngecas hape. Kalau pun ingin memutar video youtube, fitur miror pada head unit dapat dikoneksikan pada ponsel.

Secara keseluruhan, fitur kenyaman dan keamanan yang ditawarkan All New Terios melampaui harga yang ditawarkan. All New Terios tipe terendah ditawarkan Rp 195 juta dan tertinggi Rp 239 juta untuk manual dan Rp 249 juta untuk matic.

Pimpinan Cabang Astra Daihatsu Tasikmalaya Yodiyanto mengungkapkan permintaan Daihatsu All New Terios terus meningkat sejak diluncurkan akhir November 2017. Khusus wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandarann sampai Maret 2018 permintaannya mencapai 15 unit per bulan. Tipe-tipe All New Terios yang ditawarkan antara lain tipe X MT, tipe X MT Deluxe, tipe X AT Deluxe, tipe R MT, tipe R MT Deluxe, tipe R AT, tipe R AT Deluxe. “Tipe R MT Deluxe masih yang paling banyak dicari,” ungkapnya

Sedangkan penjualan mobil Daihatsu di Cabang Tasikmalaya untuk semua jenis mencapai 348 unit selama periode Januari-Februari 2018 atau sekitar 22,66 persen.

All New Terios sendiri banyak diminati dengan seabrek fitur yang dibawanya. “Fitur-fitur tersebut menyerupai mobil mewah yang biasa dijual di atas Rp 400 jutaan, khususnya pada semua tipe R,” paparnya. (pee)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.