Pamer Trisula Maut, Inggris 4 vs 0 Bulgaria

14
0
standard.co.uk SELEBRASI. Pemain Inggris melakukan selebrasi usai mengalahkan Bulgaria pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, kemarin.

LONDON – Inggris menggasak Bulgaria 4-0 di Wembley pada laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Trisula mereka pamer kehebatan dengan mencetak serta mengkreasi seluruh gol The Three Lions.

Harry Kane yang memimpin trisula maut Inggris mencetak hat-trick dan memberi satu assist. Sedangkan Raheem Sterling, selain melesakkan satu gol, ia juga membantu Kane mencetak gol pertamanya. Sementara Marcus Rashford, pelanggaran padanya menjadi pemicu satu dari dua penalti Kane.

Tak mengherankan, manajer Inggris, Gareth Southgate memuji para penyerangnya. “Kami tampak berbahaya. Saya selalu merasa kami memiliki daya tembak yang cukup untuk memenangkan pertandingan,” kata Southgate seperti dikutip dari BBC.

Atas kontribusi Sterling, sang manajer menyebut winger Manchester City adalah ancaman nyata sepanjang laga. “Dia akan kecewa karena tidak mencetak hat-trick,” ujarnya.

Kane yang terlibat langsung dalam 25 gol dalam 30 penampilan kompetitif untuk Inggris sangat senang bisa mencetak trigol keduanya untuk Inggris. “Saya pikir semua orang bermain hebat hari ini,” kata Kane kepada BBC Radio 5 Live.


Di kubu Bulgaria, pelatih Krassimir Balakov mengaklaim anak asuhnya menjalankan rencana dengan baik. Makanya, meski kalah 0-4, ia tetap memuji penampilan anak asuhnya. “Kami diberi pelajaran dalam dinamika dan sepak bola modern,” katanya di Focus Sport. (amr/ian/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.