Pameran Pertanian se-Jabar di Dadaha, Ini Tanggalnya..

399

LEUWIDAHU – Kota Tasikmalaya ditunjuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menjadi tuan rumah Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47.

Sebagai panitia lokal, Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Kota Tasikmalaya telah melakukan berbagai persiapan untuk memeriahkan HKP yang akan dihelat di Kompleks Olahraga Dadaha.

“Kami (Dipertan, Red) siap melaksanakan HKP tingkat Jawa Barat, sebagai tuan rumah. HKP ini dilaksanakan selama 3 hari (tanggal 16, 17, 18/7),” ujar Plt Kepala Dispertan Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan kepada radartasikmalaya.com, Senin Sore (24/6).

Iwan yang ditemui usai rapat koordinasi HKP di kantornya menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai acara yang dikemas. Diantaranya seperti pameran dan perlombaan.

“Persiapan telah kita siapkan. Dan di kami, kita telah menyiapkan lokasi sebagai tempat acara di kawasan Dadaha seperti di lahan parkir timur dan gedung-gedung kesenian serta GOR Susi Susanti dengan peserta sekitar 1000 lebih,” terangnya.

“Termasuk penginapan-penginapan di sekitar Dadaha untuk perwakilan peserta HKP yabg diikuti perwakilan kota dan kabupaten se-Jabar ini juga telah kita persiapkan. Intinya kita siap melaksanakannya,” sambungnya.

Dia menambahkan, untuk acara di HKP sendiri diantaranya yang berkaitan dengan gelar teknologi pertanian, pameran hasil produksi pertanian dari 27 kota serta kabupaten, dan perlombaan pertanian.

“Dan tahun ini tema HKP ke-47 adalah Mewujudkan Petani Milenial Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin,” jelasnya. (rez)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.