Pamokolan Manfaatkan Tenaga Mahasiswa

125
BANTU DESA. Kepala Desa Pamokolan Aon Nurhakim bersama mahasiswa KKN dari LP3I Bandung.

CIHAURBEUTI – Pemerintah Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti merasa terbantu dengan adanya praktik kuliah kerja nyata (KKN) dari para mahasiswa. Seperti halnya dari LP3I Bandung.

Kepala Desa Pamokolan Aon Nurhakim menerangkan mahasiswa KKN itu cukup membantu dalam menyusun administrasi desa. Terutama perbaikan dan pemutakhiran data dari manual ke informasi teknologi (IT).

Seperti leter C pertanahan yang diberikan ke desa itu umurnya sudah cukup tua sejak tahun 70-an. Kondisinya juga sudah usang alias lapuk.

“Makanya kita perlu pemutakhiran minimal dengan menggunakan data IT agar tersimpan dengan baik dan aman. Karena semua itu adalah penting,” jelas Aon saat menghubungi Radar melalui sambungan telepon, Selasa (7/8).

Aon mengapresiasi para mahasiswa yang telah membantu memperbaiki administrasi desa. Dengan program IT, pencarian data akan lebih mudah. Setidaknya bila buku rusak, masih ada penyimpanan data di komputer.

“Data manual di desa memang harus sudah di-IT-kan agar lebih mempermudah juga masyarakat mendapatkan informasi tentang pertanahan dari desa,” tuturnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.