Beranda Kota Tasik PAN Disukai Bacaleg Muda

PAN Disukai Bacaleg Muda

227
BERBAGI

KOTA TASIK – Upaya persiapan diajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, partai-partai politik kian gencar mencari calon-calon legislatif muda yang unggul, untuk duduk di kursi legislatif, mewakili suara masyarakat.

Tak terkecuali Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Tasikmalaya.

Adalah Wildan Luthfana Rahman, salah seorang tokoh muda yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari DPD PAN Kota Tasikmalaya.

Ditemui radartasikmalaya.com, Wildan mengatakan keterpanggilan dirinya untuk melaju sebagai Bacaleg didasarkan pada permasalahan yang terjadi di Kota Tasikmalaya.

“Melihat banyaknya masalah yang terjadi di kota resik ini, salah satunya bisa diselesaikan kalau kita masuk ke legislatif. Dan karena saya besik nya di pertanian, jadi yang akan saya utamakan adalah terkait peningkatan swasembada pangan,” ujar Wildan.

Pria kelahiran Bandung yang sudah lama menetap di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, saat ini berprofesi sebagai pengusaha pupuk.

Selain itu, Wildan juga aktif di Persatuan Islam, KNPI, dan BEM STAI.

Pria berusia 32 tahun ini sudah menjadi tokoh masyarakat muda yang banyak disukai.

Terbukti dari banyaknya massa pendukung Wildan yang turut mengantarkannya untuk mendaftar sebagai Bacaleg DPD PAN Kota Tasikmalaya, Senin (9/4/2018).

“Alhamdulillah yang hadir banyak, ada dari tokoh masyarakat, ormas, komunitas kepemudaan, tokoh seni budaya, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Ketua KPPD DPD PAN Kota Tasikmalaya Dede Solih mengatakan, pihaknya memprioritaskan bacaleg dari generasi muda.

Kata dia, partai PAN harus bangga karena mendapatkan respon yang sangat positif, terutama dari kalangan anak muda.

“Bacaleg PAN tahun ini Alhamdulillah ada keterwakilan tokoh muda dari NU, Muhamadiyah, dan Persis. Ini menggambarkan bahwa PAN sekarang sangat diminati,” ujarnya saat ditemui radartasikmalaya.com di kantor DPD PAN Kota Tasikmalaya Jalan Gubernur Sewaka Kecamatan Mangkubumi.

Dede mengaku, pihaknya sangat optimis bisa meraih delapan kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

Ia menambahkan, jargon yang harus dimiliki oleh para bacaleg di partai yang identik dengan logo birunya ini adalah bergerak, mengakar, dan bersinar.

Bergerak dalam arti semua bacaleg harus secara masif bergerak hingga ke semua leading sector, masyarakat, maupun stakeholder.

Sementara itu mengakar berarti memasyarakat dengan tidak mengumbar janji belaka melainkan aksi nyata, dan bersinar berarti unggul dan dapat dipercaya. (sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.