Nama yang Muncul Baru Sebatas Obrolan Informal

PAN Kab Tasikmalaya Tak Ingin Buru-Buru

28

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya lebih santai soal siapa nama yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan wakil bupati (wabup) di sisa periode ini. Berbeda dengan PKS, partai pemilik enam kursi di DPRD ini belum menentukan siapa yang akan diusulkan menjadi wabup.

Sekretaris Fraksi PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri SE mengatakan sampai saat ini belum ada pembahasan nama yang akan diusulkan menjadi pendamping Ade Sugianto di sisa masa jabatan ini. “Belum, kita masih menunggu dulu Pak Ade dilantik menjadi bupati definitif, baru setelah itu menyiapkan nama,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (9/11).

Asep mengatakan belum ada pembicaraan serius soal pengusulan nama untuk jabatan wakil bupati. “Secara formal belum dibahas dan ditentukan siapa orangnya. Hanya kalau secara obrolan informal nama-nama yang akan diusulkan ke DPW sudah lebih dari satu. Nanti mekanismenya DPW mengusulkan ke DPP untuk dikeluarkan SK siapa yang diusulkan menjadi wakil bupati,” ungkapnya.

Asep menegaskan PAN tidak akan buru-buru menyebutkan nama-nama yang akan mengerucut untuk diusulkan menjadi wabup. Karena saat ini lebih fokus mengawal dan menunggu pelantikan Ade Sugianto menjadi bupati definitif.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Arif Rachman SE MM mengatakan agresifnya PKS dalam menyiapkan nama yang akan diusulkan menjadi wabup merupakan hak politiknya. “Ya silahkan saja, karena itu merupakan hak dari PKS yang merupakan partai pengusung. Tapi sampai hari ini pun belum ada pertemuan formal partai pengusung untuk membahas soal wabup,” terangnya.

Arif mengaku tidak ingin terjun lebih dalam sebelum ada pertemuan serius dengan partai pengusung soal jabatan wakil bupati. Akan tetapi, dua nama yang nantinya diusulkan ke DPRD untuk ditentukan satu harus berdasarkan keputusan bersama partai koalisi. “Mungkin nanti setelah bupati definitif, baru mengumpulkan partai pengusung dan dibicarakan soal jabatan wabup,” pungkasnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.