Pertemuan Tanpa PKS Dilakukan Secara Tertutup

PAN Masih Rahasiakan Cawabupnya

41
0

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) masih merahasiakan calon wakil bupati (cawabup), walaupun sudah bertemu dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (3/2).

“Iya, kita sudah bertemu dengan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan PDI Perjuangan, tapi baru sebatas non formal saja. Intinya kita sudah sampaikan satu nama yang akan diusulkan menjadi cawabup,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai saat dihubungi Radar, Minggu (3/1).

Daud mengatakan belum bisa mempublikasikan satu nama yang diusulkan ke PDI Perjuangan sebagai cawabup. “Belum, belum bisa kami sampaikan ke publik satu nama ITU. Kita baru sampaikan ke PDI Perjuangan saja dan bupati. Nanti kalau waktunya sudah tepat baru kita sampaikan ke publik ya,” kata Daud.

Kata Daud, pertemuan dengan Wakil Ketua PDI Perjuangan Aep Syarifudin dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di salah satu rumah pengurus PDI Perjuangan yang tidak bisa disebut tempatnya berjalan lancar. “Acaranya tertutup, yang jelas kita sudah bertemu dan sampaikan keinginan kita mengusulkan kader PAN yang belum bisa dipublikasi ke publik untuk diusung menjadi wakil bupati,” terangnya.

Daud meminta usulan dari PAN segera dibahas bersama partai pengusung lain, PKS. Sehingga bulan ini dua nama dari PAN dan PKS bisa secepatnya diusulkan ke DPRD untuk ditentukan satu terbaik. “Kami (PAN dan PDI Perjuangan, Red) tinggal menunggu PKS yang belum bertemu dengan PDI Perjuangan. Mereka rencananya akan mengumumkan cawabupnya ke publik,” paparnya.

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH menambahkan dalam pertemuan dengan PAN ini sudah menerima satu nama cawabup. “Iya bertemu sudah, walaupun belum secara formal. Tapi intinya PAN sudah menyampaikan kepada kami satu nama yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan wakil bupati,” paparnya.

Loading...

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Aep Syarifudin pun membenarkan sudah adanya pertemuan dengan PAN yang dihadiri bupati. Namun, dia tidak bisa menjelaskan isi dari pertemuan tersebut. “Bukan kewenangan saya berbicara soal itu (pertemuan partai pengusung,Red) yang jelas PAN silaturahmi ke PDI Perjuangan dan bupati (mengusulkan satu nama cawabup, Red),” tandasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.