PDIP Berupaya Bulan Ini Segera Ada Keputusan

PAN-PKS Beri Deadline

48
0

SINGAPARNA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS dan PAN Kabupaten Tasikmalaya memberikan deadline hingga akhir Juni kepada PDI Perjuangan untuk mengisi jabatan wakil bupati.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Kurniawan ST MM mengatakan pihaknya sudah berusaha maksimal menyiapkan pengisian wabup, termasuk menunjuk kader terbaik. Namun, sampai saat ini belum ada kelanjutan serius dari PDIP soal pengisian orang nomor dua di kabupaten ini.

“Yang jelas kami beri deadline lah kepada PDIP soal pengisian wabup ini, Juni ini harus segera diisi dengan diusulkan dan dipilih oleh DPRD,” tegas Dedi kepada Radar, Senin (17/6).

Lanjut dia, apabila sampai akhir Juni belum kunjung ada pengisian wakil bupati, menjadi pertimbangan untuk peta koalisi di Pilkada 2020. Namun, untuk saat ini PKS masih setia sebagai partai pengusung Ade Sugianto hingga akhir masa jabatannya atau dilaksanakannya pilkada tahun depan.

Kata dia, ke depannya semua kemungkinan bisa terjadi. Apakah PKS tetap bersama koalisi PDIP dan PAN atau keluar dari koalisi pada Pilkada 2020 nanti. “Kalau hari ini tidak bisa dibangun komitmen untuk apa dipertahankan,” terangnya.

Terang dia, dikhawatirkan jika terus ditunda-tunda pengisian jabatan wabup ini dan pada akhirnya dipilih pun waktunya sangat singkat. Karena, dalam waktu dekat ini sudah semakin dekat menuju kontestasi politik lima tahunan. “Kami terus berharap wabup segera diisi,” paparnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengharapkan PDIP segera mempercepat proses pengisian wabup. Diharapkan dalam waktu dekat ini bisa ada kepastian dan siapa yang ditunjuk mendampingi Ade Sugianto di sisa periode ini.

“Seharusnya sudah bisa diisi Juni ini dan kita beri deadline bulan ini. Karena PDIP kan sudah berkonsultasi dengan DPP-nya, namun menjadi kendala karena belum kunjung ada hasil,” bebernya.

Koordinator Tim Lima DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H Aef Syarifudin menjelaskan sampai saat ini DPP belum memberikan instruksi atau kebijakan apapun mengenai pengisian jabatan wakil bupati.

“Belum, belum ada progres apapun sampai saat ini, terkait hasil usulan dan konsultasi DPC PDIP tentang pengisian wakil bupati dari DPP,” ungkap Aef saat dihubungi Radar.

Aef menegaskan, tidak ada kendala atau masalah apapun yang terjadi terkait konsultasi yang dilakukan DPC ke DPP tentang pengisian wakil bupati. “Enggak, tidak ada masalah, tinggal masalah waktu saja,” paparnya.

Menurut Aef, deadline yang diberikan PAN dan PKS soal pengisian calon wakil bupati bisa segera diisi Juni ini, PDI Perjuangan mengaku akan mengupayakan supaya pengisiannya sesuai harapan partai pengusung. “Ya mudah-mudahan Juni ini sudah bisa ada hasilnya dan wabup segera diisi,” pungkasnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.