Tunggu Hasil Konsultasi PDI Perjuangan untuk Dibahas Partai Pengusung

PAN-PKS Minta Kepastian

32

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN dan PKS Kabupaten Tasikmalaya meminta DPC PDI Perjuangan segera menyelesaikan konsultasi pengisian wakil bupati (wabup) ke pengurus pusat. Sehingga, minggu ini sudah masuk pembahasan partai pengusung.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Dadi Supriadi mengapresiasi langkah PDI Perjuangan yang terus berupaya melakukan konsultasi ke DPP-nya untuk meminta arahan soal pengisian wabup. Namun, waktunya jangan sampai berlarut-larut, mengingat tahun depan sudah akan kembali dilaksanakan Pilkada 2020.

“Kita apresiasi langkah PDIP walaupun belum ada hasil dan kepastian soal pengisian wakil bupati. Artinya masih ada keseriusan dari PDI Perjuangan. Tapi ya jangan sampai di tunda-tunda, karena waktu terus berkurang,” ujarnya saat dihubungi Radar, Selasa (11/6).

Kata dia, selama ini pengusung sudah terlalu lama menunggu kepastian soal pengisian wakil bupati. Padahal, PAN dan PKS sudah menyiapkan nama yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan orang nomor dua di Kabupaten Tasikmalaya ini. “Kami meminta minggu ini sudah ada hasil atau kepastian, karena sudah terlalu lama,” paparnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai meminta PDI Perjuangan segera merampungkan konsultasi dan meminta arahan kepada DPP-nya. Sehingga, proses pengisian wakil bupati bisa segera dilanjutkan.

“Kalau bisa secepatnya hasilnya dibawa ke forum pengusung. Supaya jelas ada kepastian jabatan wakil bupati ini untuk segera diisi. Kita minta minggu ini ada hasil dari DPP PDIP kemudian langsung dibahas pengusung,” pintanya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.