Minggu Ini Ditargetkan Muncul Dua Kader Calon Wakil Bupati

PAN-PKS Segera Siapkan Nama

39

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya langsung tancap gas menyiapkan kader untuk wakil bupati pada sisa periode ini. Setelah H Ade Sugianto SIP dilantik menjadi bupati definitif di Gedung Sate, Senin (3/12).

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengatakan setelah pelantikan pihaknya langsung mengagendakan rapat internal membahas nama yang akan diusulkan menjadi wakil bupati.

“Satu nama yang akan diusulkan belum bisa kita sampaikan. Karena nanti keputusannya menunggu hasil rapat internal partai. Rencananya besok atau lusa kita rapat internal bahas kader PAN yang akan diusulkan jadi wakil bupati. Insyaallah besok atau lusa juga kita sampaikan nama yang akan diusulkan kepada publik,” paparnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya segera koordinasi dengan PKS dan PDI Perjuangan, termasuk Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP sebagai tindak lanjut kader yang dipersiapkan PAN untuk mengisi kekosongan jabatan wakil bupati.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi pun akan langsung melaksanakan rapat internal memastikan satu nama yang akan diusulkan menjadi wakil bupati.

“Kita sudah mengerucut ketiga nama yaitu Dedi Kurniawan ST MM, Tate Qomarudin Lc dan Tetep Abdullatip. Minggu ini kita pilih satu nama untuk diusulkan menjadi wakil bupati,” katanya.

Kata dia, setelah selesai secara internal akan langsung ditindaklanjuti dengan komunikasi bersama PAN dan PDI Perjuangan. “Kita nanti sampaikan dua nama yang diusulkan bersama dengan kader PAN kepada partai pengusung dan Pak Ade Sugianto,” paparnya.

Lanjut dia, setelah dua nama yang diusulkan PAN dan PKS disetujui oleh PDI Perjuangan dan Ade Sugianto baru dilanjutkan ke DPRD untuk ditentukan satu terbaik. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.