Pangan di Pasar Pananjung Aman

15
0
CEK MAKANAN. Satgas Pangan Kabupaten Pangandaran melakukan pengecekan terhadap sejumlah sampel olahan makanan Kamis (12/12). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
CEK MAKANAN. Satgas Pangan Kabupaten Pangandaran melakukan pengecekan terhadap sejumlah sampel olahan makanan Kamis (12/12). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Satgas Pangan Kabupaten Pangandaran yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan pengecekan ketersediaan pangan menjelang hari natal.

Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana mengatakan operasi pasar dilakukan untuk mengecek harga dan juga ketersediaan barang di pasar tradisional.

”Memang ada kenaikan sejumlah barang seperti bawang merah, telur ayam, cabai rawit dan lain-lain,” ujarnya kepada Radar, Kamis (12/12).

Lanjut dia, untuk ketersediaan barang di Pasar Pananjung juga terbilang aman, menjelang hari natal nanti. ”Namun harga pangan diperkirakan akan mengalami kenaikan sampai hari natal nanti,” jelasnya.

Dirinya mengatakan selain melakukan pengecekan harga dan ketersediaan barang, pihaknya mengundang dari Pengawas Obat dan Makanan untuk mengecek kandungan kimia pada bahan pokok yang dijual. ”Semuanya dicek termasuk makanan olahan, ikan, daging dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan komoditas yang mengalami kenaikan, kebanyakan di Pasar Parigi.

”Setidaknya ada lima item yang mengalami kenaikan,” ujarnya.
Tedi menuturkan kenaikan akan terus berlanjut, namun tidak akan terlalu signifikan. ”Kenaikannya paling cuman Rp 5 ribu saja,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.