Pangandaran Dipastikan Aman

153

PANGANDARAN – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin memastikan wisatawan di Pangandaran aman meski tsunami terjadi di Selat Sunda.

“Aman-aman saja, tidak ada pengaruh berarti dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” ungkapnya kepada Radar saat dihubungi Minggu (23/12).

Menurutnya, jumlah kunjungan wisata sudah meningkat sejak hari Sabtu kemarin (22/12). ”Kunjungan sudah mulai meningkat, terlihat antrian di tol masuk Pantai Pangandaran,” ucapnya.

Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa lintas sektor. ”Tidak perlu takut datang ke Pangandaran, semuanya sudah dipersiapkan dari segi keamanan dan sebagainya,” terang dia.

Menurutnya, Minggu pagi sempat terjadi kepadatan arus di area pantai barat dan timur. ”Alhamdulilah dari pihak Dishub dan Polres sudah menurunkan anggota untuk mengatur lalu lintas,” tegasnya.

Salah seorang warga, Dede (25) saat dihubungi melalui sambungan telpon mengatakan jumlah kedatangan dan kepergian dari Pangandaran fluktuatif. ”Yah yang datang ada, yang pulang juga ada,” terangnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.