Pangandaran Kirim Enam Cabor Berlaga di Porsenitas

21
0
Istimewa. LEPAS ATLET. Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs H Kusdiana MM melepas keberangkatan atlet Porsenitas di Kantor Setda Kabupaten Pangandaran, Senin (25/11).
Istimewa. LEPAS ATLET. Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs H Kusdiana MM melepas keberangkatan atlet Porsenitas di Kantor Setda Kabupaten Pangandaran, Senin (25/11).

PANGANDARAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs H Kusdiana MM melepas keberangkatan atlet Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan (PORSENITAS) VIII di Halaman Kantor Setda Kabupaten Pangandaran, Senin (25/11).

Para atlet asal Kabupaten Pangandaran tersebut akan berlaga di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kontingen yang diberangkatkan sebanyak 85 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official.  Sebanyak 6 cabang olahraga yang akan diikuti diantaranya tenis lapangan, tenis meja, futsal, senam dan olahraga tradisonal balap karung dan tarumpah.

Kusdianan menyampaikan keikutsertaan Kabupaten Pangandaran merupakan yang kelima kalinya. “Untuk itu  kontingen harus terus mengasah diri meningkatkan kemampuan. Karena sudah kelima kalinya, kita dapat mengukur diri dimana posisi kita, berikan prestasi yang terbaik, apapun hasilnya,” ujar dia.

Ia pun berpesan untuk seluruh kontingen menjaga nama baik, sikap serta prilaku selama mengikuti kegiatan. “Hormati dan hargai peserta kontingen lain dan jalin hubungan silaturahmi sehingga terbangun ukhuwah utamanya untuk bertukar pengalaman dan pemikiran dengan peserta dari daerah lain,” tegasnya.

Dikatakannya, kontingen harus berusaha mendapat prestasi dengan mengedepan jiwa sportivitas. “Kita harus berusaha meraih prestasi. namun demikian, tetaplah jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan bagi saudara-saudari dalam melaksanakan setiap event yang diikuti dengan senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas,” ucapnya.

Dia berharap seluruh kontingen bisa menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga. “Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai atlet kontingen Kabupaten Pangandaran dalam Porsenitas VIII tahun 2019. Porsenitas juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga sehingga dapat terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari sebagai PNS.” pungkasnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.