Pangandaran Nol Positif Corona

390
0
LENGANG. Pantai Pangandaran cukup lengang. Bupati minta masyarakat dan wisatawan tidak terlena dengan penurunan Covid-19. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
LENGANG. Pantai Pangandaran cukup lengang. Bupati minta masyarakat dan wisatawan tidak terlena dengan penurunan Covid-19. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menyebut hingga saat ini tidak ada penambahan kasus Covid-19. Kabupaten Pangandaran pun kini zero Covid-19.

Yani Achmad mengatakan dari sekitar 5.000 orang yang menjalani rapid dan swab test tak ada yang reaktif Covid-19. “Beberapaa waktu lalu sempat ada yang positif Covid-19 sebanyak 21 orang, tapi Alhamdulillah sudah sembuh,” ujarnya Jumat (31/7).

Baca juga : Disabilitas dan Lansia Usulkan Diskon Masuk Area Wisata di Pangandaran

Ia mengatakan mereka yang sudah pernah dirawat di RSUD Pandega tidak begitu saja bercampur dengan masyarakat. “Mereka menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Dirinya berharap dengan penurunan grafis Covid-19 di Kabupaten Pangandaran masyarakat tidak terlena. Harus tetap menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan. “Karena bagaimanapun pandemi Covid-19 masih ada,” terangnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata juga menginstruksikan semua masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker. “Jangan sampai abai begitu saja, karena soal penyakit ini kan tidak terlihat,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.