Pangandaran Status Siaga Darurat Hingga 29 Mei

139
0

PANGANDARAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Kusdiana  mengatakan, masa siaga darurat Covid-19 di Kabupaten Pangandaran diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Ia mengatakan keputusan tersebut berdasarkan Surat Edaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “Status siaga darurat di Pangandaran diperpanjang hingga 29 Mei, ini harus dimaklumi oleh semuanya,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (26/3).

Baca juga : Pangandaran tak ada yang Positif Corona

Lanjut dia, status siaga tersebut berlaku di bidang pendidikan, untuk masa belajar di rumah akan diperpanjang. “Namun akan diberlakukan secara bertahap seperti halnya ASN,” ujarnya.

Menurut dia, kesadaran masyarakat dalam situasi siaga seperti ini harus dipahami dan dilaksanakan. “Masyarakat masih ada yang melalaikan imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”  terangnya.

Dihari yang sama Pemkab Pangandaran melakukan penyemprotan di beberapa tempat umum, termasuk kawasan wisata yang masih ditutup. “Ya kita lakukan penyemprotan hari ini, termasuk di kantor-kantor,” jelasnya.

Baca juga : Pasangan Jeje-Ujang Endin Melamar ke PAN Pangandaran

Dirinya meyakinkan bahwa Pemkab terus melakukan antisipasi dan pencegahan Covid -19. “ Kita terus bergerak, apalagi ini sedang masa puncaknya penyebaran virus,” tuturnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.