Pangandaran Sudah Siap Belajar Tatap Muka, Nunggu Kepastian dari Pusat

58
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Waktu pembelajaran tatap muka hingga kini belum ada kejelasan. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran sudah siap jika izin pembelajaran tatap muka di sekolah keluar.

“Kalau kementerian sudah mengizinkan, kita siap, terutama untuk penyediaan alat pelindung diri bagi anak-anak sekolah. Kita siap sekali,” kata Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata Rabu (5/8).

Menurutnya, melihat angka penularan yang begitu rendah, sekolah di Pangandaran memang sudah harus dibuka. “Jumlah positif nol, PDP (pasien dalam pengawasan) juga sudah nol,” ucapnya.

Baca juga : Masa Pandemi, Kegiatan Kober Al Musri Pangandaran Tetap Berjalan

Bupati mengatakan masyarakat, terutama orang tua didik saat ini sudah menunggu kepastian sekolah kembali menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Namun kebijakanya tergantung dari pemerintah dan pusat. “Saya mungkin akan mendatangi kementerian dan mengirim surat soal pembukaan sekolah,” ujarnya.

Saat ini, memang dianggap riskan oleh pusat ataupun provinsi jika sekolah dibuka. “Ya tentu itu menjadi pertimbangan pusat dan provinsi soal sekolah belum dibuka ,masyarakat diminta untuk bersabar,” katanya.

Orang tua siswa di Parigi Hermanto (34) berharap pemerintah membuka kembali sekolah seperti biasa. Menurut dia, bila pembelajaran dilakukan secara daring, kadang anak-anak tidak belajar secara maksimal.

“Kadang mereka tidak fokus, pelajaran terabaikan. Tapi kembali ke orangtuanya sih, bagaimana mereka mengarahkan anak-anaknya dari rumah,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.