Pangandaran tak ada yang Positif Corona

213
0
BERDISKUSI. Pucuk pimpinan Kabupaten Pangandaran sedang membahas antisipasi penyebaran virus corona, Rabu (25/3).

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memastikan bahwa hingga saat ini belum ada warga masyarakat yang dinyatakan positif virus corona. Namun pihaknya tetap melakukan upaya preventif untuk mencegah hal itu terjadi.

Jeje mengatakan langkah- langkah sistematis disiapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Kabupaten Pangandaran. “Kita akan awasi betul orang – orang yang datang dari luar negeri atau mereka yang datang dari wilayah yang terpapar virus corona. Mereka tidak akan diizinkan keluar rumah selama 14 hari,” ucapnya kepada wartawan Rabu (25/3).

Baca juga : Pasangan Jeje-Ujang Endin Melamar ke PAN Pangandaran

Ia mengatakan Babinsa dan Babinkamtibnas akan ikut mengawasinya, ia juga meminta ketua RT dan RW serta pihak desa untuk pro aktif dan segera memberikan laporan. ”Petugas akan melakukan penyemprotan disinfektan besar- besaran di masyarakat. Kami akan menyiapkan 4.000 liter air disinfektan,” ujarnya.

Lanjut dia, di perkantoran juga akan dilakukan sterilisasi dengan memasang sterilization chamber atau bilik sterilisasi. ”Kita sudah memesan sebanyak 24 unit,” ujarnya.

Ruang isolasi ini berkapasitas dua orang, dan jika ada yang sudah berstatus PDP akan dibawa ke rumah sakit rujukan. ”Namun hingga saat ini belum ada satu pun warga yang berstatus PDP,” jelasnya.

Baca juga : Tahapan Pilkada Kabupaten Tasik & Pangandaran Resmi Ditunda

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Achmad Yani Marzuki mengatakan jumlah ODP di Kabupaten Pangandaran mencapai 45 orang. “Sementara untuk PDP masih nihil,” katanya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.