Beranda Pangandaran Pangandaran Usulkan 650 CPNS

Pangandaran Usulkan 650 CPNS

161
BERBAGI

PARIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran telah mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Mereka mengusulkan sebanyak 650 formasi untuk tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis di tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Kita prioritaskan untuk tenaga pendidik terutama guru SD dan SMP sebanyak 250, tenaga kesehatan sebanyak 200 dan tenaga teknis di tiap SKPD sebanyak 200,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Pengadaan Kompetensi dan Informasi Data Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Rohaeni kepada Radar, Senin (12/2).

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?

Menurutnya, jumlah PNS di Pangandaran saat ini mencapai 3.650 orang. Sementara yang pensiun 2018 mencapai 148 orang. “Jelas kita masih kurang sekali untuk tenaga PNS. Jumlah tersebut belum termasuk yang sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Idealnya jumlah PNS Pangandaran adalah 8.000 orang. Saat ini kurang 4.000 lebih PNS. “Dan kebutuhan di tiap SKPD itu rata. Semuanya benar-benar masih kurang. Makanya kita usulkan 650 formasi. Tapi itu juga belum tentu dikasih sebanyak itu,” katanya.

Pemkab awalnya sudah menyiapkan anggaran penyelenggaraan tes CPNS tahun ini Rp 900 juta. “Tapi katanya ada yang harus di prioritaskan dulu. Namun kita sudah punya DPA anggarannya sebesar Rp 300 juta. Mudah-mudahan saja bisa ditambah,” ucapnya.
Sejauh ini, pihaknya belum menerima informasi dari pusat terkait pelaksanaan tes CPNS tahun ini. “Resminya kita belum terima. Tapi untuk kapan pelaksanaannya kita belum tahu,” tuturnya. (den)

loading...