Panik saat Hindari Motor, Jazz Nyungsep ke Sawah

238
NYUNGSEP. Sebuah mobil Honda Jazz nopol Z 1591 LC mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Letkol Basir Surya Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya Rabu (26/12). ISTIMEWA

TASIK – Sebuah mobil Honda Jazz nopol Z 1591 LC mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Letkol Basir Surya Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Rabu (26/12).

Polisi menduga kecelakaan itu diakibatkan karena pengemudi panik.

Kecelakaan bermula ketika City Car merah yang dikemudikan Tira Milania (18) itu melaju dari arah Manonjaya menuju pusat kota.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), warga Jamanis Kabupaten Tasikmalaya itu hendak menyalip kendaraan di depannya.

Tanpa diduga, dari arah berlawanan muncul M Lury Sya’ban Hilal dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Z 6238 MZ.

Karena kaget dan panik, Tira bukannya menginjak pedal rem, melainkan gas yang membuat laju mobil itu makin kencang.

Salah seorang pedagang di lokasi kejadian, Wahyu Adam (28) mengatakan mobil itu menyerempet sepeda motor hingga terpental ke gerobaknya. Mobil terus melaju menghantam sepeda motor bebek miliknya.

Laju mobil terhenti setelah menabrak pohon dan langsung terguling ke sawah. “Saya lagi layani yang beli, tahu-tahu ada tabrakan,” katanya.

Menurutnya, baik pengendara mobil dan motor tidak mengalami luka serius. Lury bisa kembali bangun dan duduk di bangku lapak dagangnya.

Begitu pula Tira yang bisa langsung keluar dari mobil yang nyungsep di sawah itu. “Kayaknya sih gak parah, luka ringan saja,” tuturnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan jalur dari kedua arah mengalami kemacetan, khususnya saat proses evakuasi mobil dari sawah.

Petugas pun melakukan penjagaan dan pengaturan (gatur) untuk mengurai kepadatan. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Cibeureum.

Kapolsek Cibeureum AKP Suharto menjelaskan insiden tersebut karena pengemudi mobil matic Honda Jazz panik. Tira hilang kendali sehingga terus menginjak pedal gas sampai akhirnya kecelakaan. “Mau nginjak rem malah gas yang diinjak,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun Honda Jazz mengalami kerusakan di bagian depan setelah menubruk pohon.

Selain sepeda motor beat, kendaraan milik pedagang pun rusak setelah terpental ke sawah. “Hanya kerugian materi saja, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.