Pannwascam Padaherang Melantik 228 Pengawas Tempat Pemungutan Suara

48
0
DILANTIK. Sebanyak 228 PTPS di Kecamatan Padaherang dilantik di Gedung Dakwah Padaherang Senin (25/3).
Loading...

PADAHERANG – Pengawas Pemilu Kecamatan (Pannwascam) Padaherang melantik 228 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan disebar ke seluruh desa di Padaherang.

Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan anggota PTPS di Kecamatan Padaherang jangain sampai tidak memahami aturan pengawasan.

”Jangan sampai aturan pengawasan tidak dipahami, sama saja kehadiran PTPS sia-sia kalau begitu,” ucapnya saat menghadiri pelantikan PTPS di Gedung Dakwah Kecamatan Padaherang Senin (25/3).

Saat pengawasan, PTPS harus berpegang teguh aturan dan perundang-undangan yang berlaku. ”Semua harus memahami mulai pemungutan sampai dengan perhitungan surat suara,” katanya.

Apalagi PTPS, akan diberi bimbingan teknis sebagai bekal serta pedoman dalam menjalankan tugas. “Semuanya harus dicermati, dan PTPS harus bekerja secara profesional dan netral,” singkatnya.

loading...

Ketua Panwascam Padaherang Rohimat Resdiana mengatakan pengawas jangan hanya menjadi penonton ketika ada persoalan di TPS. ”Pengawas harus mengecek surat undangan C6, sebelum pencoblosan berlangsung,” tuturnya.

Ia menambahkan jangan sampai PTPS memiliki afiliasi politik, tetapi harus bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. ”Negara memberikan tugas untuk mengawasi pemilu 2019,’” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.