Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Pansel Tak Tahu Kapan Penentuan 3 Direksi Definitif PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya

63
0

SINGAPARNA – Panitia seleksi (Pansel) Direksi PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya sudah mengusulkan lima nama ke Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk dipilih tiga terbaik sebagai direksi definitif.

Namun, sampai saat ini bupati belum kunjung menentukan siapa yang akan mengisi pejabat di BUMD tersebut.

Baca juga : Wali Kota Tasik Curhat ke Kemenkes, Ingin RSUD Naik Kelas ke Tipe A

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hidayat Muslim mengatakan, sejak diumumkannya lima besar oleh panitia seleksi, Komisi II selalu mendorong bupati segera menentukan tiga orang untuk mengisi direksi PDAM. Sehingga BUMD ini bisa segera memiliki pejabat definitif untuk mulai bekerja membawa berbagai perubahan.

“Sudah sejak dari awal Komisi II mendorong direksi PDAM definitif untuk segera ditentukan oleh bupati,” ujarnya kepada Radar, Rabu (16/9).

“Banyak hal yang harus dilakukan oleh direksi PDAM definitif ini, termasuk pembenahan di internal PDAM. Intinya kita sudah percaya kepada Pansel yang maksimal menyodorkan ke bupati, yang notabene pemilik BUMD. Tinggal sekarang ditentukan se­cepatnya,” ungkap dia.

Kata dia, dengan hadirnya direksi baru sudah sangat diharapkan untuk bisa membawa perubahan di tubuh PDAM. “Masyarakat menunggu PDAM sebagai pelayanan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih, salah satunya dari manajemennya ada perbaikan dalam berbagai aspek pelayanan,” katanya.

“Mudah-mudahan di bawah direksi baru ini PDAM semakin berkualitas. Logikanya kalau direksi definitif secepatnya diisi. Maka otomatis tidak akan ada kekosongan atau oleh Plt jabatan dirut, dirum dan dirtek ini,” tambah dia.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Setda Kabupaten Tasikmalaya Heri Bimantoro Ruslan mengatakan, soal perkembangan seleksi calon direksi PDAM Tirta Sukapura masih tetap lima nama dan belum ada penentuan untuk direksi.

Baca juga : 1 Karyawan Puskemas Sambongpari Kota Tasik Positif Corona, Pelayanan Tutup 3 Hari

“Belum definitif, lima nama calon direksi yang terpilih hasil rekomendasi pansel. Kelima nama tersebut sudah disampaikan kepada kepala daerah,” ujarnya.

Heri menambahkan untuk waktu pemilihan tiga nama direksi PDAM definitif, belum ditentukan. “Artinya kita masih menunggu, masih tetap lima nama hasil rekomendasi pansel,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.