Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Pansel Wabup Dibentuk

43
0
H Ruhimat

SINGAPARNA – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tasikmalaya sudah membentuk tim panitia seleksi (pansel) pemilihan wakil bupati (wabup) pada sisa periode ini. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat kepada Radar, Selasa (13/8).

“Iya pembentukan tim pansel pemilihan wabup sudah dibentuk tinggal ditetapkan dan diumumkan pada paripurna terdekat,” ujarnya.

Ruhimat mengatakan, pembentukan tim pansel pemilihan wabup sudah dilakukan pada Rapat Banmus Senin (5/8). Dalam rapat tersebut sudah disepakati untuk pembentukan tim kecil atau pansel dalam pemilihan jabatan wakil bupati yang akan diusulkan bupati.

“Kurang lebih seminggu lalu kami bahas rencana pembentukan tim kecil (pansel) ini di Rapat Banmus bersama unsur pimpinan DPRD dan perwakilan fraksi,” kata Ruhimat.

Lanjut dia, tim pansel ini terdiri dari satu orang perwakilan masing-masing fraksi, jumlahnya ada tujuh. Rencananya tim ini akan diumumkan dan ditetapkan pada Rapat Paripurna DPRD tentang Penyampaian Draf APBD perubahan 2019 dan murni 2020.

Kata Ruhimat, peran dan fungsi tim ini untuk mengurus proses dan mekanisme pemilihan calon wakil bupati yang diusulkan bupati ke DPRD. “Setelah dibentuk, nanti tinggal menunggu surat usulan calon wakil dari bupati. Setelah itu dibahas di tim, kemudian di bawa ke paripurna untuk pemilihan satu orang wakil bupati,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah SH MH mengatakan perwakilan dari fraksi PDIP yang masuk tim pansel pemilihan wakil bupati, H Aef Syarifudin.

“Ya intinya tim ini dipersiapkan untuk proses pemilihan calon wakil bupati bila itu terjadi. DPRD intinya sampai saat ini masih menunggu usulan dari bupati,” katanya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.