Pantai Barat Pangandaran Masih Gelap

118
0
BERSIH. Pantai Barat Pangandaran kini terlihat bersih dan rapi pasca penataan, Rabu (11/12). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
BERSIH. Pantai Barat Pangandaran kini terlihat bersih dan rapi pasca penataan, Rabu (11/12). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Pengerjaan proyek penataan Pantai Pangandaran hampir rampung, pedestrian jalan dan trotar yang dibangun serta beberapa bangunan hampir 100 persen progresnya.

Para wisatawan pun sangat antusias melihat perubahan tersebut.

Salah seorang wisatawan asal Ciamis, Maman Sulaeman (45) mengatakan, perubahan di Pantai Barat cukup terasa, kini lebih bersih dan rapi.

”Sebelumnya kita tidak bisa melihat langsung ke laut, karena terhalang pohon, kini sudah sedikit berbeda,” jelasnya kepada Radar, kemarin (12/12).

Menurut dia, trotoar dan pedestrian juga hadi lebih terlihat cantik, dengan warna dan varian motif yang menarik.

”Kalau sebelumnya kita tidak bisa duduk disini, paling duduk juga ditembok pembatas, syukurlah sekarang jadi lebih bagus,” terangnya.

Ia menyarankan kepada pemerintah untuk menambah penerangan di sepanjang pantai. ”Mungkin kurangnya hanya di penerangan saja ya, karena kalau malam hari masih gelap sekali,” jelasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan untuk menjaga kebersihan pantai pihaknya akan melakukan belanja armada pantai. ”Kita akan belanja tahun depan, termasuk untuk pengelolaan taman dan lain-lain,” terangnya.

Penataan sendiri masih menyisakan proses pembangunan Skywalk dan plaza. ”Jadi mereka masih punya hak untuk menambah pekerjaan 10 persen,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.