Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Pantai Batukaras Kurang Penerangan

26
0
AKTIVITAS. Nelayan Batukaras sedang berusaha mendorong perahunya untuk melaut Jumat (11/10). Saat ini penerangan di Batukaras masih kurang maksimal.
AKTIVITAS. Nelayan Batukaras sedang berusaha mendorong perahunya untuk melaut Jumat (11/10). Saat ini penerangan di Batukaras masih kurang maksimal.

PANGANDARAN – Pantai Batukaras Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tujuan wiasata bagi turis mancanegara. Untuk itu, pantai yang terletak di Kecamatan Cijulang ini dianggap perlu untuk ditata kembali seperti halnya Pantai Pangandaran.

Menurut salah seorang warga Batukaras Herdianto (45), Pantai Batukaras yang terkenal dengan ombaknya, perlu ditata kembali seperti Pantai Pangandaran.

“Perlu juga dibangun trotoar (pedestrian) yang bagus di sini yang berwarna-warni seperti di Pangandaran,” ujarnya kepada Radar, Jumat (10/11).

Lanjut dia, Batukaras perlu ditata dari segi estetika penempatan perahu nelayan agar tidak nampak berserakan.

”Sebenarnya untuk penempatan perahu bisa dikumpulkan di satu titik saja dan garis pantai di sini juga masih luas kayanya,” terang dia.

Warga lainnya, Heni Susanti (34) berharap jika fasilitasi di Batukaras bisa dipercantik, mulai dari bungalow yang indah dan dibangun taman untuk swafoto. ”Terus penerangan di sini harusnya diperbanyak, karena kalau malam cukup gelap,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan pihaknya kini masih terfokus pada penataan Pantai Pangandaran.

”Jadi wajahnya (Pantai Pangandaran) dulu kita percantik, untuk selanjutnya destinasi lainnya akan ditata juga,” ujarnya.

Menurut dia, Pantai Batukaras memang menjadi salah satu andalan bagi Kabupaten Pangandaran dalam hal kunjungan.

”Itu juga jadi favoritnya turis untuk berselancar, jadi ibaratnya Batukaras itu Bali-nya Pangandaran,” tuturnya. (den)

loading...