Pantai Pasir Putih Pangandaran Jadi Favorit Wisatawan

77
0
INDAH. Pantai Pasir Putih di Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung karena pemandangannya yang indah, Senin (14/12). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
INDAH. Pantai Pasir Putih di Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung karena pemandangannya yang indah, Senin (14/12). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

PANGANDARAN – Pengunjung ke Pantai Pangandaran tetap ramai walaupun di tengah pandemi Covid-19 dan usai pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Senin (14/12). Sehari, pengunjung bisa mencapai ratusan sampai ribuan orang dari berbagai daerah.

Salah satu objek wisata favorit yang banyak dikunjungi adah Pantai Pasir Putih di dekat Pantai Barat. Kawasan ini banyak dikunjungi untuk sekedar berfoto atau pun berjemur sambil menikmati suasana pantai yang indah. Dampaknya, para pelaku usaha kapal pesiar pun kebanjiran order. Dalam sehari bisa beberapa putaran untuk mengantarkan pengunjung ke Pantai Pasir Putih.

“Alhamdulillah banyak yang berwisata, termasuk yang ke Pantai Pasir Putih dengan menggunakan perahu juga banyak. Sehari bisa mencapai belasan putaran,” kata Wawan (45), salah satu pelaku usaha kapal kepada Radar, kemarin.

Baca juga : 7 Laporan Dugaan Money Politic Masuk Bawaslu Pangandaran

Biasanya, kata dia, untuk hari-hari biasa yang berlibur kebanyakan dari daerah Bandung, Jakarta dan kebanyakan wilayah Jawa Barat lainnya. Karena, bahasa yang digunakan para wisatawan ini kebanyakan Sunda.

loading...

“Belum satu hari, alhamdulillah sudah mengangkut wisatawan sebanyak enam trip dengan tarif Rp 25 ribu per orangnya. Satu perahu bisa mencapai 10 orang,” kata dia.

Ia menyebutkan, tarif sebesar itu untuk antar jemput berikut fasilitas tikar bagi para pengunjung selama bermain di Pasir Putih.

“Penumpang yang tujuannya ke Pasir Putih itu tidak langsung di antar ketujuan, tetapi kita ajak kelilingi dulu melihat bangkai kapal MV Viking Lagos,” tuturnya.

Pelaku wisata lainnya, Endang Surman (50) berharap ramainya wisatawan bisa berlanjut sampai akhir tahun. “Mudah-mudahan saja libur akhir tahun bisa ramai, karena sudah beberapa libur panjang kami gigit jari karena sepi,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.