Pantai Santolo Dikunjungi 34.901 Wisatawan

163
0

GARUT KOTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut mencatat, selama libur Natal dan Tahun Baru Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi.

“Selama musim libur ini, jumlah kunjungan ke Pantai Santolo mencapai 34.901 orang,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Garut Evi Anshori kepada wartawan di kantornya Kamis (9/1). Menurut dia, wisata pantai masih menjadi tempat yang paling menarik wisatawan.

Evi menambahkan selain Pantai Santolo, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan jadi lokasi kedua yang banyak dikunjungi. Papandayan sudah menjadi salah satu ikon wisata di Garut. “Jumlah kunjungan ke Papandayan mencapai 33.515 selama libur akhir tahun. Pengelolaannya kini lebih baik, jadi banyak dikunjungi,” katanya.

Ia menyebut wisata pantai di selatan Garut masih jadi lokasi favorit. Selain Santolo, Pantai Sayangheulang dan Rancabuaya juga jadi tujuan wisatawan. “Sayangheulang juga sudah mendapat penataan. Ada 20.716 orang yang datang ke Sayangheulang,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.