Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

UBSI Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa

Pantau Aktivitas Kuliah Anak Lewat M-Parent

12
0
TERANGKAN. Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengenalkan aplikasi m-parent saat Bincang Kampus Bersama Orang Tua di Aula Kampus UBSI Sabtu (5/10).

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa di Aula Kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Sabtu (5/10). Acara ini mengusung tema Sinergitas Kampus Bersama Orang Tua dalam Mendukung Lulusan yang Unggul di Era Digital.

Kepala Prodi Sistem Informa UBSI Tasikmalaya Deddy Supriadi MKom mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh UBSI Tasikmalaya. Tujuannya mempererat tali silaturahmi antara perguruan tinggi dengan orang tua mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. “Sekaligus menyamakan persepsi dan sinergitas,” katanya

Sebab, sambungnya, keberhasilan pendidikan tidak hanya tanggung jawab lembaga pendidikan tapi juga tanggung jawab orang tua. “Makanya lewat acara Bincang Kampus ini kami memperkenalkan budaya pendidikan yang ada di kampus UBSI,” katanya. Termasuk mengenai unit kegiatan mahasiswa (UKM), BSI Enterpreneur Center (BEC) dan BSI Carrier Center (BCC). “Diharapkan orang tua bisa ikut mendorong dan memotivasi anaknya untuk kuliah dengan sungguh-sungguh dan mengembangkan potensi dirinya di unit-unit kegiatan kampus,” katanya. Sehingga, sambungnya, mahasiswa UBSI bisa lulus sesuai target serta meraih prestasi akademik maupun non akademik.

Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, sebagai upaya membantu orang tua untuk mengetahui perkembangan anaknya dalam sistem belajar-mengajar, UBSI membuat aplikasi mobile khusus untuk orang tua.

“Kita punya aplikasi m-parent UBSI yang bisa diunduh di play store,” ujarnya.

Lewat aplikasi m-parent ini orang tua bisa melihat nilai mahasiswa, jadwal kuliah, absensi hingga status pembayaran mahasiswa.

Dengan begitu, orang tua bisa memantau kegiatan akademik anaknya dan tidak ada kesempatan bagi anak untuk berbohong kepada orang tua mengenai kehadiran kuliah ataupun pembayaran kuliah.

“Dengan m-parent diharapkan orang tua bisa mendorong keberhasilan perkuliahan mahasiswa,” ujarnya.

Salah satu wali mahasiswa Ipang Fahrudin memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Tidak semua kampus mengadakannya. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menolong orang tua untuk dapat lebih mengenal kampus UBSI terkait kegiatan mahasiswa selama belajar di kampus UBSI,” ujar wali dari Mutia Karisma.

Ia pun mengapresiasi adanya aplikasi m-parent yang menghubungkan orang tua dengan kampus. “Di zaman sekarang ini orang tua juga harus melek teknologi. Adanya m-parent sangat membantu orang tua dalam memantau aktivitas kuliah anak,” ujarnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.