Panwaslu Seleksi Ratusan Calon PPL

115
0
Nana Suryana / Radar Tasikmalaya BEKERJA. Panitia perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kecamatan Pangandaran sedang beraktivitas, Senin (8/1).

PARIGI – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran menyeleksi 314 calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL/Panwaslu Desa). Nantinya akan dipilih 93 orang PPL untuk bekerja di setiap desa.
“Peserta yang mendaftar ternyata sangat banyak. Namun kita hanya akan memilih satu orang per desa. Mereka akan bertugas membantu Pawascam di lapangan,” tutur Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan kepada Radar, Senin (8/1).
Pihaknya tidak melakukan perpanjangan masa pendaftaran karena seluruh kecamatan sudah memenuhi keterwakilan minimal tiga orang pendaftar untuk satu desa. Panitia sudah melakukan seleksi administrasi dan akan segera melakukan tahapan tes wawancara. “Peserta yang lolos berhak mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan 11 Januari,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Pokja Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Desa Kecamatan Pangandaran Sutiono mengatakan ada 37 pendaftar di Kecamatan Pangandaran. Setelah diseleksi administrasi, sebanyak 26 orang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes wawancara. “Peserta yang tidak lolos itu karena berkas administrasi tidak lengkap. Kemudian ada juga yang usianya belum mencukupi yaitu di bawah 25 tahun,” ungkapnya.
Peserta yang lolos seleksi administrasi, kata dia, diumumkan di papan informasi di seluruh desa. Peserta juga dapat melihat langsung di web panwaslu-kabpangandaran.bawaslu.go.id. Ia berharap seluruh peserta yang lolos seleksi administrasi mengikuti tahapan selanjutnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.