Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Para Kades & Camat di Pangandaran Diminta Perketat Terima Tamu Luar Daerah, Ini Sebabnya..

99
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meminta kepala desa dan camat lebih ketat lagi dalam menerima tamu dari luar daerah. Hal itu menyusul munculnya klaster resepsi pernikahan di Kecamatan Cimerak.

Bupati meminta aparat desa selektif saat menerima tamu dari luar daerah, terutama dari luar Jawa Barat. “Kalau ada tamu yang bekunjung lebih dari 1×24 jam, itu harus dilakukan rapid test atau kalau perlu dilakukan tes swab,” katanya kepada wartawan Rabu (26/8).

Melihat munculnya klaster resepsi pernikahan di Cimerak, dia menilai Pangandaran terhitung aman. “Kan kemarin itu ada yang dari Halmahera kemudian dari Grobogan (Jawa Tengah, Red). Ini harus dijadikan pelajaran juga bagi kita, untuk lebih berhati-hati,” ungkapnya.

Menurutnya, tamu yang datang dari daerah jauh wajib melakukan swab test, karena mereka pasti melakukan banyak kontak dalam perjalanan. “Ini yang perlu kita perhatikan,” ucapnya.

Jeje pun menyebut munculnya klaster pernikahan akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan waktu dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. “Kita akan selesaikan dulu klaster ini (pernikahan). Kalau sudah selesai pasti sekolah langsung dibuka,” ujarnya.

Baca juga : Cagar Alam Pangandaran Belum Dibuka, Wisatawan Diminta Sabar

Sebelumnya, Jeje sudah merencanakan pembukaan KBM pada awal September. Pihaknya sudah menyiapkan anggaran hingga Rp 8 miliar untuk belanja alat pelindung diri (APD) dan lain-lain.

“Guru-gurunya juga sudah siap. Pernyataan kesiapan orang tua juga sudah siap, kita hanya tinggal menunggu momentum saja,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan saat ini tinggal 7 orang yang mendapat perawatan di RSUD Pandega. “Mudah-mudahan secepatnya mereka bisa sembuh dan bisa pulang ke rumahnya masing-masing,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.