Para Pelajar di Indihiang Pesta Miras, Digelandang Petugas ke Mapolresta Tasik

89
0
radartasikmalaya
Sabhara Polresta Tasik mengamankan para remaja yang sedang pesta miras, Minggu (24/01) dini hari. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Satuan Sabhara Polresta Tasikmalaya mengamankan sejumlah remaja, Minggu (24/01).

Mereka statusnya masih pelajar itu diduga sedang menggelar pesta minuman keras (Miras) di sebuah ruko di Jalan Mang Koko, Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang.

Sebanyak 7 liter miras tradisional jenis tuak ikut diamankan petugas.

Mereka diamankan saat petugas Sabhara yang dipimpin KBO Sabraha, Iptu H M Iksan berpatroli awalnya menemukan kerumunan remaja sedang nongkrong di pinggir jalan depan sebuah ruko.

Saat itu, petugas meminta para remaja untuk membubarkan diri.

loading...

Namun, setelah diperiksa, petugas mencium aroma alkohol dan menemukan barang bukti beberapa kantong plastik bekas dan 7 kantong plastik miras yang belum dikonsumsi.

Petugas langsung menggelandang 7 remaja tersebut ke Mapolresta Tasikmalaya untuk diberi pembinaan.

Selain tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, tindakan 7 orang remaja yang menggelar pesta miras itu juga tak gunakan masker.

“Mereka kedapatan minum miras tuak. Kedapatan ada tujuh bungkus tuak. Ini di tengah malam dan di masa pandemi kami minta remaja ini jangan berkerumun,” ujar Iksan Kepada Wartawan di Mapolresta, Minggu (24/01) dini hari.

Salah seorang remaja yang pesta miras mengaku hanya ikut–ikutan dan diajak patungan membeli.

Dia hanya menyerahkan uang Rp5.000 kepada rekannya, sebagai biaya urunan.

“Kumpul-kumpul saja, terus minum-minum. Itu patungan belinya, cuma goceng (Rp 5.000, red). Saya enggak tahu, orang enggak pernah beli,” tutur, DS, salah seorang remaja yang ikut pesta miras itu.

Agar tidak mengulangi perbuatannya, polisi meminta mereka untuk membuat surat pernyataan dan akan dipanggil orang tuanya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.