PARAH! Hari Ini Nambah Lagi 40 Warga Kota Tasik Positif Covid-19

9912
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

KOTA TASIK – Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tasik per hari Kamis (01/10) kembali terjadi lonjakan sebanyak 40 orang.

Berdasarkan informasi radartasikmalaya.com dari Dikominfo terupload total kasus terkonfirmasi positif menjadi 153 kasus.

Padahal, Rabu (30/09) kemarin, total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif adalah 148 kasus. Melonjaknya jumlah kasus positif hari ini apakah dari kluster pesantren, Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat pun membenarkan.

“Hari ini nambah 5 yang positif dan sudah diupload datanya tadi pagi. Tapi sebetulnya tidak 5 kasus saja, ada muncul lagi ini. Ini ada yang belum terupload,” ujar Uus kepada radartasikmalaya.com, Kamis (01/10) siang.

Terang dia, jumlah kasus positif yang baru saja (Kamis siang) datanya dia terima itu sekitar 40 kasus. Penambahan kasus tersebut berasal dari kluster yang sudah muncul sebelumnya.

“Jumlahnya memprihantikan. Ada banyak yang positif hari ini dari kluster tersebut. Data resminya saya baru terima ini reportnya. Sekitar 40-an dari satu klaster yang sama,” terangnya.

“Data ini hasil swab-nya (memperlihatkan data laporan di ponselnya, Red). Nanti akan kita laporkan. Persisnya berapa saya belum hitung jelas. Baru keterima ini laporannya,” sambungnya.

Uus pun mengaku kaget saat membuka ponselnya itu setelah melihat laporan dari timnya yang berasal dari Labkesda.

“Ternyata cukup banyak yang terkonfirmasi positif. Ini hasil dari sample PCR yang beberapa hari lalu (Jumat, 25/09) kita kirim ke Labkesda,” terangnya.

Uus berharap mudah-mudahan data terbaru tersebut hari ini bisa di-upload. Dan di kluster tersebut akan segera diswab test lagi.

“Karena hari ini kita dapat bantuan dari Pak Wagub dan tim Dinkes Provinsi Jabar mendapat rapid antigen yang memang akurasinya di atas daripada rapid biasa tapi di bawah PCR,” tambahnya.

Jelas Uus, hari inu pihaknya juga akan langsung menyusun jadwal untuk swab kembali di kluster tersebut.

Sebab hasil tracing by name by adress sudah ada data lengkapnya dan tinggal PCR test saja.

“Ini banyak sekali yang harus dilakukan test dan kita Insya Allah dibantu dari tim Dinkes Provinsi Jabar. Sementara ini yang sudah kita terima sekitar 200 pics rapid anti gen dan kebetulan akan kita gunakan siang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Uus pun menginformasikan bahwa Rabu Malam (30/09) seorangp asien terkonfirmasi positif kembali meninggal dunia. Pasien tersebut adalah warga Kecamatan Tamansari.

“Semalam ada yang meninggal di Tamansari itu non kluster kebetulan dia habis perjalanan luar kota dan memeriksakan diri secara mandiri. Hasilnya terkonfirmasi positif dan dibawa pihak keluarga ke RSUD,” katanya.

Lalu, pungkas Uus, pihaknya melakukan upaya pelayanan sebagaimana mestinya dan semalam meninggal dunia.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Kasus Corona di Kota Tasik Naik Terus, Pemprov Bantu 10 Ribu Alat Rapid Test

Kasus Covid-19 di Kota Tasik Nambah Lagi 4 Orang, 33 Diisolasi di Rusunawa 48 di RSUD

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.