Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

Parkir Berlangganan di Ciamis Belum Diterapkan, Ini Alasannya..

113
0
PARKIR. Pemkab Ciamis belum bisa menerapkan parkir berlangganan karena masih menunggu evaluasi peraturan daerah yang diusulkan ke Provinsi Jawa Barat, Senin (3/8).

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis belum bisa memberlakukan parkir berlangganan per tahun.

Karena, untuk peraturan daerah (perda) yang mengaturnya masih menunggu evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Wabup Ciamis Monitor AKB di Pasar, Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pembentukan Perundang-undangan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Ciamis Oih Burhanudin kepada Radar, Senin (3/8).

Kata Oih, sebenarnya peraturan dan persyaratan dari DPRD Ciamis sudah selesai, tapi masih menunggu klarifikasi atau evaluasi dulu gubernur Jawa Barat bahwa persetujuan perparkiran berlangganan disahkan dan di jalankan.

“Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Ciamis secepatnya ke gubernur untuk segera disahkan,” harapnya.

Kata dia, mungkin ada keterlambatan klarifikasi peraturan parkir berlangganan ini karena Pemprov Jabar sedang banyak pekerjaan, sehingga belum sempat untuk menyelesaikan persoalan terkait aturan parkir berlanganan.

“Kami berharap untuk segera diundangkan, karena semua persiapan sudah selesai tinggal melaksanakannya. Mudah-mudahan tahun depan sudah selesai dan bisa segera diberlakukannya,” ujarnya.

Baca juga : Dinonaktifkan, Sekda Ciamis Disarankan Gugat Bupati ke PTUN

Kabag Hukum Pemda Ciamis Aep Sunandar SH MH mengatakan, terkait Peraturan Daerah (perda) Parkir Berlangganan masih menunggu klarifikasi dan evaluasi dari gubernur dan kementerian.

“Memang ada limit waktu juga kalau tidak salah itu 30 hari mengevaluasi, tapi kalau tidak dievaluasi berarti menyetujui,” katanya, menjelaskan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.