Parkir Berlangganan di Ciamis Harus Disosialisasikan Serius

53
0
Loading...

CIAMIS – Rencana parkir berlangganan yang akan diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis masih menuai pro dan kontra. Namun, pemda tetap konsisten memberlakukan rencana tersebut untuk bisa menggenjot PAD retribusi parkir.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Aos Firdaus mengaku sangat setuju dengan adanya prkir berlangganan. Karena tujuannya untuk meningkatkan pendapatan daerah dan kemajuan pembangunan di Ciamis.

“Saya kira ini sangat bagus. Selain PAD meningkat, juru parkir pun akan termanajemen dengan baik. Namun kami belum tahu mekanismenya seperti apa, karena belum ada sosialisasinya,” katanya kepada Radar, Jumat (22/1).

Baca juga : Parkir Berlangganan di Ciamis Harus Matang

“Saya meminta pemerintah daerah melakukan sosialisasi parkir berlangganan ini dengan serius, karena ini berkaitan dengan masyaarakat umum. Jangan sampai masyarakat salah memahami yang dampaknya rencana besar ini tidak bisa berjalan efektif,” ujarnya, menambahkan.

loading...

Kata dia, HMI akan mencoba mengkaji perda yang sedang dibuat untuk payung hukum parkir berlangganan di Kabupaten Ciamis. “Nanti setelah kita pelajari, kita akan memberikan masuk, baik kritik dan saran dalam pemberlakuan perda tersebut

Maman (67), salah satu warga Kabupaten Ciamis mengapresiasi rencana parkir berlangganan. Sehingga tidak ada kecurigaan terhadap pembayran kepada juru parkir.

“Pada intinya saya sepakat, namun regulasinya harus jelas dan jangan sampai memberatkan kepada masyarakat pengguna sepeda motor atau mobil,” katanya.

Novi (27), warga lainnya pun menyambut baik dengan rencana parkir berlangganan ini. Karena bagi masyarakat akan lebih ringan dan mudah, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang setiap kali parkir.

“Jangan sampi parkir berlangganan diberlakukan, terapi di lapangan masih ditarik juru parkir. Kalau seperti itu jelas merugikan masyarakat, artinya ini harus benar-benar tertib,” ujarnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.