Parodi Trump Jadi Bahan Hoax

147
0
Video yang diberi keterangan bahwa Presiden Trump sedang mabuk dan main kuda-kudaan dengan bola adalah hoax. Video itu merupakan potongan parodi yang dibuat Comedy Central, yakni episode Donny Goes to School dari program The President Show.

Aksi protes terus mengiringi keputusan Presiden AS Donald Trump setelah mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel. Bahkan, sudah ada yang menyerang Trump dengan video hoax. Enggak usah ditiru karena sama saja dengan membodohi orang.

Serangan itu berupa video yang diberi keterangan bahwa Donald Trump mabuk saat mengunjungi playgroup. Dalam video tersebut tampak Trump beraksi liar. Dia bermain kuda-kudaan dengan bola. Sangat menikmati, seolah dia lupa kalau seorang presiden. Apalagi, sejumlah anak ikut bermain.

Seseorang yang sepertinya ajudan Trump lantas berusaha mencegah. Dia meminta presiden AS itu berhenti bermain. Tapi, Trump menolak, ngotot tetap bermain sehingga akhirnya terjatuh. Si pria tersebut tetap memaksa Trump berhenti bermain dan menyeretnya ke luar ruangan.

Kebanyakan pengguna media sosial percaya bahwa sosok di video itu merupakan Presiden Donald Trump. Mereka lantas membagikan video tersebut lewat Facebook dengan menyebut Trump sedang mabuk. ”Trump mabuk saat kunjungi playgroup. Memalukan!” tulis akun Facebook Dimas Taat Minggu pagi (10/12).

Bahkan, ada juga akun yang menggunakan nama Info Kesehatan. Sabtu malam (9/12) akun itu mengunggah video yang sama dan menyelipkan status, ”Donald Trump mabuk berat pada suatu kunjungan dan terpaksa harus diseret keluar karena bertingkah seperti anak kecil dan ditonton banyak orang. Sungguh terlalu.”

Sebenarnya, video itu adalah potongan parodi yang dibuat Comedy Central. Anda bisa menemukan channel resmi Comedy Central yang sudah terverifikasi di YouTube.

omedy Central memang memproduksi video-video lucu. Diantaranya, yang hit adalah Workaholics, Tosh.0, The Daily Show dengan Trevor Noah, Inside Amy Schumer dan The President Show.

Pada Mei 2017 channel itu membuat episode baru untuk program The President Show. Judulnya Donny Goes to School. Hingga Minggu, video itu sudah ditonton 960.556 kali. Dalam episode tersebut, mereka membuat parodi tentang Presiden Trump yang sedang mengunjungi sekolah dasar.

Di sana Trump palsu yang diperankan Anthony Atamanuik melakoni beberapa hal. Mulai membaca buku berjudul Trump The Art of The Deal, mengajak anak-anak menggambar, dan bermain bersama. Salah satu permainannya adalah kuda-kudaan menggunakan bola besar.

Dalam video itu juga ada figur Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence yang diperankan Peter Grosz. Dialah yang dalam adegan itu melarang Trump bermain.

Video asli dari komedi itu berdurasi 4 menit 47 detik. Namun, oleh penyebar hoax, itu diedit dan hanya diambil bagian bermain kuda-kudaan. Agar tak mudah diketahui keasliannya, video itu sengaja diedit dan diberi narasi bahwa Trump mabuk. (gun/eko/c10/fat/jpg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.