Parpol Diimbau Tidak Mepet Daftarkan Bacaleg

89
MENDAFTAR. Partai Hanura Kabupaten Pangandaran mendaftarkan bakal calon anggota legislatif dari partainya ke KPU Pangandaran Kamis (12/7).

PARIGI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran Wiyono Budi Santosa mengatakan baru ada satu partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya, yakni Partai Hanura. Ia berharap partai lain segera menyusul dan tidak mepet di batas akhir waktu pendaftaran.

Dia mengatakan beberapa perwakilan partai politik memang terus berkomunikasi secara intens terkait syarat pendaftaran. ”Diperkirakan para bacaleg akan menyerbu KPU mulai tanggal 13 Juli nanti dan batas akhirnya sendiri sampai tanggal 17 Juli pada pukul 00.00,” terangnya.

Menurutnya, saat ini banyak bacaleg yang masih melengkapi persyaratan administrasi. Seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat, bebas narkoba dan kejahatan seksual. ”Masih ada yang kesulitan untuk melakukan kelengkapan adminstrasi itu,” jelasnya.

Dia pun mengimbau parpol dan bacalegnya untuk melakukan pendaftaran tidak terlalu mepet. ”Karena nantinya dikhawatirkan bacaleg ini memiliki waktu yang sedikit untuk melengkapi syarat admisnitrasi,” katanya.

Dalam pendaftaran pertama saja, kata dia, ada beberapa kekurangan adminstrasi yang harus dilengkapi. ”Kami apresiasi karena Hanura adalah yang pertama mendaftar,” jelasnya.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Pangandaran Ade Ariyanto mengatakan kendala teknis tersebut bisa segera diselesaikan. ”Memang ada beberapa kendala dalam melengkapi administrasi, namun hal itu bisa diselesaikan,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.